Kesehatan Tubuh Berawal Dari Imunitas

Info Kesehatan Kapan terakhir kali Anda terserang flu? Berapa kali dalam setahun Anda terkena flu? Jika Anda cukup sering terkena flu, demam, atau penyakit lainnya, berarti ada yang tidak beres dengan sistem imunitas tubuh Anda. Sebagai sistem alami perlindungan tubuh terhadap bakteri dan virus, kita harus mempertahankan kerja sistem imun tubuh, sehingga tidak hanya akan bekerja lebih efektif, namun juga dapat bekerja sama dengan organ tubuh lain dengan lebih baik. Saat sel darah putih bekerja melawan
infeksi dalam tubuh tubuh, maka sistem imunitas akan mencegah masuknya virus dan bakteri. Bayangkan betapa sehatnya tubuh Anda ketika sistem imunitas tubuh Anda bekerja optimal.  
   
Tingkatkan kerja sel imun tubuh dengan banyak mengonsumsi  buah dan sayuran. Asupan yang dibutuhkan sama seperti untuk usus, yaitu minimal dua porsi untuk masing-masing buah dan sayuran dalam sehari agar memenuhi nutrisi yang cukup bagi kerja sistem imunitas. Tak hanya itu, perhatikan pula segi psikis Anda. Mengurangi tingkat stres juga sangat bermanfaat bagi sistem imunitas. Sebab, ketika stres jantung Anda berdetak kencang dalam waktu yang cukup lama. Saat itu kerja sistem imunitas akan bekerja lebih lambat dan tidak efektif.

Apabila gejala demam atau flu menyerang, jangan buru-buru menelan obat. Mengapa Anda tidak mencoba nikmatnya semangkuk sup makaroni gandum yang panas? Hasil penelitian terbaru Pusat Akademik Medis, Amsterdam, mengungkapkan bahwa karbohidrat kompleks dapat meningkatkan sistem imunitas untuk menghancurkan virus influenza.