Tip Menjaga Kesehatan Kulit di bawah lengan Atau Ketiak

Info Kesehatan Merasa kurang percaya diri ketika ingin mengenakan busana tanpa lengan? Pastikan dulu kulitketiak Anda bersih dan mulus. Berikut tip menjaga kesehatan kulit di bawah lengan yang sering terabaikan:

Cara bercukur ketiak yang tepat :

1. Hindari bercukur saat kulit dalam keadaan kering. Sebab, akan mudah terluka. Sebaiknya lakukan setelah sehabis mandi ketika ketiak dalam kondisi lembap. Gunakan selalu sabun dan alat cukur yang steril. Ganti selalu pisau cukur Anda setiap seminggu sekali.


2. Lebih baik lagi bila Anda rutin melakukan waxing. Ketiak yang sering dicukur berisiko membuat kulit ketiak menghitam.

3. Mencabut rambut ketiak tak boleh sembarangan agar tak terjadi iritasi, pori-pori membesar, atau luka. Karena itu, pastikan alat pencabut bulu ketiak selalu steril. cabut bulu dalam satu kali tarikan, agar kulit tak terlalu sakit. Cabut bulu mengikuti arah tumbuhnya bulu untuk memastikan bahwa folikel kulit tidak rusak.Setelah mencabut, siram dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit di ketiak agar tak ada bakteri yang masuk dan meredam 'luka' kulit setelah proses pencabutan.

4. Setelah mencukur atau mencabut rambut ketiak, berilah jeda waktu untuk menggunakan deodoran. Sebab, kulit mengalami luka kecil setiap kali proses pencukuran, meski Anda tak merasakannya. Luka di kulit akan meninggalkan jejak berwarna kehitaman bila langsung terkena deodoran.

Memilih deodoran
1. Pilih yang telah teruji klinis dan terdaftar dalam BPOM (biasanya tertera di belakang kemasan).

2. Pilih deodoran khusus wanita, karena keringat wanita lebih sedikit dibandingkan dengan pria.

3. Bila tubuh Anda cenderung sering dan banyak mengeluarkan keringat, sebaiknya pilih deodoran berbentuk stick. Namun bila tubuh Anda berkeringat dalam kadar yang normal, Anda bisa menggunakan deodoran yang berbentuk spray.

4. Pilih bentangan deodoran anti keringat yang tidak hanya harum, namun juga dapat menghentikan keringat berlebih di ketiak sehingga ketiak terasa kering dan segar sepanjang hari.

0 Response to "Tip Menjaga Kesehatan Kulit di bawah lengan Atau Ketiak"

Posting Komentar