Khasiat Teh Hangat


Info Kesehatan Teh herbal yang sudah melalui proses pengeringan ini bermanfaat bagi kesehatan. Cukup diseduh dengan air mendidih, cita rasa dan harum alaminya langsung terasa


1. Daun cakar ayam

Sejenis paku-pakuan ini tumbu pada tebing, jurang, dan tempat berhawa dingin. Berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah, reumatik, batuk, dan lain sebagainya.

2. Daun suji

Selain berguna untuk pewarna hijau pada makanan, daun suji juga bermanfaat untuk kesehatan. Antara lain, memperbaiki nafsu
makan dan menurunkan tekanan darah.

3. Rempah-rempah
Terdiri dari daun kayu manis, kayu secang, jahe, dan kapulaga. Berkhasiat untuk menghangatkan tubuh, melancarkan peredaran darah, dan membuat tidur nyenyak.

4. Batang dan daun serai
Selain berguna di dapur, juga berkhasiat untuk membantu menghilangkan sakit kepala, nyeri sendi, menurunkan demam, mencegah batuk, dan lain sebagainya.

5. Bunga rosella
Bunga rosella, terutama yang berkelopak bunga merah, berguna sebagai antioksidan, melancarkan peredaran darah, dan melancarkan buang air besar.

6. Daun saga
Daun saga umumnya memiliki rasa manis dan dapat digunakan sebagai obat amandel dan sariawan.

7. Stevia
Tanaman ini banyak tumbuh di daerah subtropis dan tropis. Daunnya dikenal sebagai daun manis. Cita rasanya yang manis sangat pas dijadikan pengganti gula. Cocok untuk penderita diabetes.

8. Daun kopi

Mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, daun kopi juga dapat menurunkan hipertensi dan melancarkan pernapasan.

9. Bunga telang
Dikenal juga sebagai bunga biru. Berfungsi sebagai antioksidan, pembersih darah, dan menghangatkan tubuh.