Makanan Pencegah Kanker

Info Kesehatan Kanker identik dengan penyakit mematikan yang banyak ditakuti orang. Tak sedikit penderita yang meninggal dunia karena penyakit tersebut. Maka dari itu, tak heran jika seseorang yang divonis mengidap penyakit kanker akan merasa tidak percaya diri.

Di samping itu, penderita kanker biasanya penderita malah larut dalam kesedihan dan keterpurukan sehingga melupakan hal terpenting yang bisa pasien lakukan, yaitu memeriksakan lebih lanjut tentang penyakitnya tersebut.

Nah Ladies, mulailah dengan menjaga pola hidup Anda. menjaga pola hidup Anda. Walaupun tidak ada yang dapat memastikan seseorang terbebas dari risiko kanker. Namun, setidaknya Anda dapat membantu untuk mengurangi risiko kanker yang tentunya akan merugikan diri Anda, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat seperti berikut,


    Tomat. Selain lezat sebagai jus, rupanya buah tomat juga sangat baik untuk mencegah berbagai macam penyakit kanker. Salah satunya kanker prostat.

    Teh hijau. Hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu memperlambat proses pertumbuhan kanker kolon, hati dan prostat.

    Air. Air putih memang memiliki banyak manfaat. Selain dapat melancarkan peredaran darah, air putih juga mampu mengurangi risiko kanker usus.

    Sayuran hijau. Rajin mengonsumsi selada, bayam atau sayuran hijau lainnya, dapat menambah asupan serat, folat dan karetonoid, yang dapat melindungi tubuh dari kanker mulut, tenggorokan, pankreas, paru, kulit dan perut.

    Anggur. Buah anggur mengandung antioksidan dan zat yang mampu mengurangi peradangan.

    Kacang-kacangan. Kacang rupanya memiliki khasiat yang sangat besar untuk tubuh. Selain dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel yang dapat memicu kanker. Kacang juga dapat menghambat pertumbuhan tumor.
    Buah berry. Stroberi dan raspberi adalah 2 buah yang sangat kaya akan antioksidan (selain anggur) yang dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker. Blueberry juga tidak kalah manfaatnya, tambahkan blueberry pada menu Anda untuk ekstra antioksidan.

    Temulawak. Temulawak mampu menekan transformasi sel kanker pada tubuh.

Nah bagaimana Ladies? Masih berpikir dua kali untuk mengonsumsi makanan tadi?