minuman Alkohol membuat 1 Orang Meninggal Dunia Per 10 Detik

info kesehatan Setiap orang pasti akan meninggal. Hanya saja kapan, di mana, dan apa penyebab kematian itu bisa berbeda-beda. Minuman yang kita konsumsi juga bisa jadi penyebab kematian kita. Dan ada satu jenis minuman yang bisa membuat satu orang meninggal setiap 10 detik. Minuman apakah itu?


3,3 Juta Kasus Kematian Pada Tahun 2012
Dilansir dari womenshealthmag.com, menurut World Health Organization, konsumsi alkohol telah menyebabkan 3,3 juta manusia meninggal dunia. Dengan kata lain ada 1 orang yang meninggal per sepuluh detik. Minuman beralkohol tidak hanya membuat Anda bisa ketagihan tetapi juga bisa meningkatkan risiko gangguan kesehatan yang bahkan lebih berbahaya daripada 200 gangguan kesehatan lain seperti pneumonia dan tuberculosis.

Konsumsi Alkohol 6,2 Liter Per Tahun
Rata-rata penduduk dunia yang berusia minimal 15 tahun mengonsumsi 6,2 liter minuman beralkohol setiap tahunnya. Namun, hanya ada kurang dari setengah penduduk dunia yang mengonsumsi alkohol. Selain itu, kasus kematian yang disebabkan oleh konsumsi alkohol lebih banyak dialami oleh pria daripada wanita.

Eropa Berada Pada Ranking Tertinggi
Jumlah konsumsi alkohol yang paling banyak ada pada penduduk di Eropa. Sementara di Amerika dan Afrika, jumlah konsumsi alkohol juga tidak mengalami kenaikan apalagi penurunan. Dan jumlah konsumsi alkohol semakin meningkat di daerah Asia Tenggara dan kawasan Pasifik Barat. Negara Cina diperkirakan akan mengalami kenaikan konsumsi alkohol murni per kapita sebanyak 1,5 liter pada tahun 2025.

Bagaimana pun konsumsi alkohol lebih banyak memberikan kerugian daripada manfaat. So, stay healthy and embrace a great life!