Saat Tepat Minum Air Putih, Jus,Teh dan Air lemon

info kesehatan Memenuhi asupan cairan tubuh di saat yang tepat akan membuat tubuh lebih sehat. Tubuh yang sehat pastinya harus mendapatkan asupan cairan yang pas dan tepat. Berikut ini sejumlah informasi penting tentang kapankah saat yang tepat untuk minum air putih, teh, jus, dan air lemon. ini akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

    Saat yang Tepat untuk Minum Air Putih

    Anda perlu segera minum air putih ketika Anda mulai merasa pusing, ingin menurunkan berat badan, dan setelah berolahraga kurang dari 90 menit. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition, partisipan yang dehidrasi menyebutkan bahwa lebih dari 1 persen diantara mereka merasakan mood yang menurun, konsentrasi yang menurun, dan pusing. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda perlu minum dua gelas air putih sebelum makan. Dalam pertemuan di The American Chemical Society, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang diet berhasil menurunkan sekitar 2 kilogram berat badannya dalam waktu lebih dari 12 minggu dengan menambah konsumsi air putih. Ketika Anda baru berolahraga dan hanya menghabiskan waktu kurang dari 90 menit, Anda perlu mengonsumsi air putih dan tak perlu mengonsumsi minuman ber-ion atau penambah energi.
    Saat yang Tepat untuk Minum Teh

    Setidaknya ada dua saat yang tepat untuk minum teh: ketika Anda ingin berhenti dari kecanduan kafein dan ketika Anda mengalami gangguan perut. Mengonsumsi teh hitam bisa membantu Anda untuk mengurangi rasa kecanduan terhadap kafein. Secangkir teh hitam memiliki kandungan kafein yang lebih rendah daripada secangkir kopi. Teh juga bisa membantu Anda untuk mengatasi gangguan atau masalah perut yang Anda alami. Hal ini karena teh bisa menetralkan asam dalam perut Anda. Teh Oolong juga bisa menjaga kesehatan pencernaan karena teh ini memiliki kandungan untuk detoksifikasi.

    Saat yang Tepat untuk Minum Jus

    Anda perlu minum jus saat Anda mengalami gangguan susah buang air besar, infeksi saluran kemih, atau baru saja makan makanan yang mengandung lemak tinggi. Usahakan untuk meminum jus buah yang bebas gula atau pemanis tambahan. Jus buah yang kaya akan vitamin C dan mineral seperti kalsium dan besi serta kaya akan serta dapat membuat kotoran di usus lebih mudah keluar. Seimbangkan menu sarapan Anda dengan segelas jus untuk mendapatkan metabolisme tubuh yang baik. Minum segelas jus cranberry juga bisa mencegah Anda terkena infeksi saluran kemih. Untuk Anda yang gemar makan cheeseburger atau makanan kaya lemak, netralkan dengan segelas jus jeruk. Jus jeruk bisa juga berfungsi untuk mencegah adanya kerusakan di pembuluh darah Anda.

    Saat yang Tepat untuk Minum Air Lemon

    Air lemon yang terbuat dari air dan perasan jeruk lemon segar bisa membantu Anda untuk meningkatkan sistem kekebalan atau imun Anda. Jika Anda ingin mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan tidak mudah jatuh sakit, Anda perlu mengonsumsi air lemon yang pastinya kaya akan kandungan vitamin C ini.

Mengonsumsi minuman yang tepat di saat yang tepat pastinya akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan tubuh yang fit setiap hari. Bagaimana pun mencukupi kebutuhan tubuh dengan baik adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk terbebas dari penyakit.