Menahan Lapar Saat Berpuasa

info kesehatan Bulan puasa merupakan bulan yang penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagian dari ibadah, puasa juga terbukti baik untuk kesehatan. Tetapi masih banyak orang yang merasa sulit menahan rasa lapar saat berpuasa. Kebanyakan disebabkan karena kebiasaan makan yang rutin yang harus berubah saat berpuasa. Dilansir oleh indiatimes.com, berikut tips menahan lapar saat puasa yang dapat Anda lakukan:

    Kendalikan Nafsu Makan

    Dengan merasakan lapar, Anda dapat menakar seberapa besar makanan yang Anda konsumsi dapat mengembalikan tenaga Anda. Hal ini akan membantu untuk mengendalikan nafsu makan.

    Menyibukkan diri


    Saat Anda merasa lapar, sibukkan diri Anda. Lakukan hal yang membuat Anda lupa dengan rasa lapar hingga saat makan tiba. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan agar tetap produktif daripada menghitung jam menuju saat berbuka.

    Puasa Memiliki Efek Yang Kuat

    Puasa berdampak pada otak, suasana hati dan sikap Anda terhadap makanan. Dengan puasa, semua kendali ada dalam diri Anda sendiri. Efeknya, Anda akan merasakan perasaan yang positif.

    Acuhkan Godaan

    Saat pertama kali tergoda akan makanan yang tersedia di pantry kantor, barangkali rasanya begitu berat. Tetapi jika Anda mampu melewatinya sekali, Anda sukses mengalahkan godaan-godaan berikutnya.

    Ingatlah Manfaat Berpuasa

    Puasa akan mengobati dan membersihkan racun-racun dalam tubuh. Saat ini juga adalah saat yang baik untuk mengontrol emosi dalam diri. Dengan mengingat manfaat berpuasa ini, niscaya Anda akan merasa lebih mudah menjalaninya.

Makanan penting bagi tubuh, tetapi jangan jadikan makanan sebagai sumber utama fokus dalam hidup Anda. Berpuasa adalah salah satu cara menahan diri yang cukup efektif dilakukan. Apakah Anda punya tips lain menahan lapar saat berpuasa? Yuk bagikan dalam kolom komentar berikut ini. Selamat berpuasa, Ladies.