Olah Raga Di Bulan Puasa

info kesehatan  Ladies, bagaimana puasa Anda hari ini? Semoga lancar terus ya sampai akhir bulan Ramadan nanti. Puasa bukan berarti kita harus berhenti untuk olahraga atau menjaga kesehatan tubuh. Justru saat puasa inilah, kita perlu mulai kembali menerapkan gaya hidup sehat dan kembali rajin berolahraga. Hmm, tapi olahraga apa ya yang pas dilakukan saat berpuasa?

Dilansir dari khaleejtimes.com, ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan saat olahraga. Check this out!

  
Jalan Kaki atau Bersepeda

    Melakukan latihan olahraga kardiovaskuler seperti jalan kaki santai dan bersepeda bisa membantu untuk mengoptimalkan stamina Anda. Selain itu, olahraga ini juga bisa membakar kalori.

    Latihan Peregangan Otot


    Untuk fleksibilitas tubuh dan membantu proses detoksifikasi tubuh, Anda bisa melakukan latihan pemanasan atau peregangan otot.

    Olahraga di Atas Matras

    Beberapa jenis olahraga seperti squat dan push up bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan matras. Olahraga ringan ini bisa membuat tubuh Anda tetap terasa bugar.

    Olahraga Lompat Tali

    Olahraga ini cukup menguras tenaga. Jadi, Anda tak perlu memaksakan diri ketika sudah merasa lelah atau berkeringat saat baru beberapa menit melakukan olahraga lompat tali.

Anda juga harus memperhatikan waktu yang tepat untuk berolahraga. Saat bulan Ramadan, waktu yang tepat untuk berolahraga adalah satu jam setelah buka puasa atau bisa juga satu jam sebelum berbuka puasa. Selain itu, usahakan tidak melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, cukup 30-60 menit per hari selama empat atau lima kali seminggu.