Merubah Pola hidup dan Pola Makan

info kesehatan Merubah pola hidup dan pola makan bukanlah hal yang mudah. Maksud hati ingin sekali menjalani pola makan sehat dan selalu mengonsumsi makanan yang sehat. Tetapi, sebagian besar makanan sehat telah terlanjur menjadi tidak menarik bagi Anda karena cita rasanya kurang menggugah selera.

Hasil dari sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Appetite dapat sedikit membantu Anda agar dapat mengonsumsi makanan sehat lebih mudah. Menurut penelitian ini, seperti dilansir womenshealthmag.com, solusinya adalah: memakan makanan sehat yang tidak Anda sukai sambil mencium aroma makanan yang Anda sukai. Dengan begitu, Anda akan dapat memakan lebih banyak makanan sehat.

Penelitian dilakukan pada 56 relawan dengan memilih makanan yang mereka sukai di antara stroberi atau tomat cheri. Wangi buah itu kemudian terus digunakan selama mereka makan aneka makanan. Hasilnya, jika mereka makan dengan mencium aroma makanan yang mereka sukai, mereka akan menjadi lebih nyaman dan makan lebih banyak.

Jadi, jika Anda ingin mengonsumsi makanan sehat dengan rasa yang tidak Anda sukai, sebaiknya siapkan makanan kesukaan Anda untuk menstimulasi Anda memakan makanan sehat tersebut. Tetapi, jangan sampai salah fokus dan malah memakan makanan yang harusnya hanya menjadi pemicu itu ya.. Untuk amannya gunakan aroma buah yang Anda sukai agar Anda juga dapat mengonsumsinya.