Rambut Sehat Perlu Nutrisi

Info Kesehatan Dengan tubuh sehat, otomatis Anda memiliki rambut yang sehat pula. Diet yang sembarangan dapat menyebabkan kerontokan rambut akibat nutrisi yang diserap tubuh kurang sempurna. Anda perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut untuk menjaga kesehatan rambut:


Protein
Terdapat pada daging merah, seafood, susu, keju, telur, kacang-kacangan. Protein sangat esensial untuk menghasilkan rambut kuat. Yang pasti lebih baik protein yang didapat dari makanan, bukan dari sampo atau produk perawatan rambut lainnya.

Mineral

Terdapat pada daging, ikan, sayuran hijau, liver, kacang-kacangan.

Omega-3
Dapat Anda peroleh dari tuna, salmon, makarel, walnut. Omega-3 membuat rambut sehat dan menghindari dari rapuh dan kering.

Vitamin C
Dapat ditemukan dalam sayuran hijau, citrus, tomat. Kombinasi zat besi dan vitamin C dalam waktu yang bersamaan sangat baik karena dapat membantu penyerapan zat besi dengan lebih baik.

Biotin
Terdapat dalam kacang kedelai, walnut, gandum, biji bunga matahari, ragi. Hindari mengonsumsi putih telur mentah, karena memiliki kandungan yang dapat menghambat penyerapan biotin ke dalam tubuh.

Zinc
Pada cyster, daging sapi non lemak, selai kacang.

Silica

Pada timun, kulit kentang, paprika.

Asam amino, vitamin A dan vitamin E

Pada wortel, bayam, kubis, mustard, lobak, kacang.