Selalu Sehat Di kantor

Info Kesehatan Cikal-bakal penyakit bisa ditemui di mana saja, termasuk di kantor Anda. Coba cermati tiga hal berikut ini.

Kursi

Menurut penelitian, sepertiga penderita deep-vein thrombosis (pembekuan darah di kaki), dikarenakan mereka duduk sedikitnya 3 jam terus menerus setiap hari.

Solusi: setiap 30-60 menit lakukan peregangan atau berjalan-jalanlah untuk melancarkan peredaran darah. Kalau perlu, gunakan alarm pada ponsel atau komputer untuk mengingatkan Anda.

Meja

Lingkungan kerja wanita 2,5 kali lebih banyak menyimpan bakteri dan virus karena wanita umumnya memiliki banyak perlengkapan, seperti wadah camilan, hiasan meja, cermin kecil, yang menjadi tempat persembunyian mikroba.

Solusi: bersihkan permukaan meja, pegangan laci, keyboard dan komputer, serta telepon Anda dengan cairan disinfektan setiap minggu.

Karpet

Pelengkap ruangan yang satu ini dapat meningkatkan risiko Anda terserang asma hingga 40%. Karpet menyerap kelembapan dan umumnya dibuat dari komponen yang mudah menguap. Hal ini dapat membuat iritasi dan menimbulkan radang pada jalan napas.

Solusi: buka jendela setiap minggu agar sirkulasi udara lebih baik, atau gunakan pembersih udara.

0 Response to "Selalu Sehat Di kantor"

Posting Komentar