Tips Menghidangkan Makanan Sahur Dan Berbuka

Info Kesehatan Menghidangkan makanan sehat dan memuaskan bagi seluruh keluarga merupakan tantangan para ibu. Khusus di bulan Ramadan, selain menjalankan ibadah puasa,  kita harus pandai-pandai mengatur menu keluarga yang tak hanya lezat, tapi cukup kandungan gizi  untuk kebutuhan berpuasa setiap harinya. Kita mungkin bisa mencari inspirasi variasi resep praktis dari buku atau majalah, Tetapi masalahnya, bagaimana kita dapat menyiapkan semua menu tersebut dalam waktu yang sangat terbatas?

   
Kunci utama dalam menyiapkan hidangan selama bulan Ramadan adalah perencanaan yang matang. Dimulai dari pemilihan bahan makanan yang memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar kita tetap bisa beraktivitas walau berpuasa. Selain itu, yang tak kalah penting adalah pemilihan peralatan dapur yang tepat untuk membantu kita dalam menyiapkan dan mengolah masakan sehat dan tepat waktu. Seperti tiga produk andalan dari Inovasi Dapur Philips.
   
Sebagai contoh, kalau kita ingin memasak sup daging untuk hidangan sahur, kita bisa mempersiapkannya pada malam hari sebelum tidur. Masukkan bahan-bahan makanan yang ingin dimasak ke dalam panci anti lengket Philips Electric Pressure Cooker, pasang timer sesuai waktu yang diinginkan. Ketika bangun tidur, hidangan sup sudah matang dan siap untuk disantap seluruh anggota keluarga.
   
Sedangkan jika ingin mengukus atau menghangatkan beberapa hidangan sekaligus, cukup masukkan ke dalam Philips Food Steamer yang memiliki perangkat pengukus bertingkat. Selain lebih praktis dan efisien, kandungan nutrisi di dalam makanan pun tetap terjaga. Susunlah beberapa masakan, atur waktu kematangan, tinggalkan untuk menyiapkan tugas lainnya. Timer akan berbunyi ketika masakan sudah matang dan hidangan pun siap disajikan.
   
Sementara sebagai pelengkap hidangan sahur dan berbuka, akan lebih sehat dengan menyediakan minuman jus buah dan sayur segar. Karena pada dasarnya kita butuh mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam porsi memadai setiap harinya. Untuk itu, gunakan Philips Juicer. Cukup masukkan potongan buah dan sayur yang telah dicuci bersih ke dalam juicer, kemudian tekan tombolnya. Dalam hitungan detik, jus segar dan sehat tersedia untuk seluruh keluarga. “Bersama Inovasi Dapur Philips, para ibu dapat menjadi koki andalan keluarga di dapurnya sendiri sekaligus dapat menaklukkan tantangan berat di bulan puasa,” ujar Nick Andrews, Head of Marketing Philips Consumer Lifestyle Indonesia.