5 Bahan Makanan Tidak Baik untuk kulit

5 Bahan Makanan Tidak Baik untuk kulit
5 Bahan Makanan Tidak Baik untuk kulit Anda pasti pernah mendengar kalimat "you are what you eat" atau Anda adalah apa yang Anda makan. Nampaknya kalimat ini semakin menunjukkan kebenarannya. Tidak hanya kesehatan, makanan yang Anda konsumsi juga dapat mempengaruhi kecantikan kulit Anda.

Bahan makanan seperti sayur dan buah dapat membuat kulit sehat, tetapi beberapa makanan lain juga dapat berdampak buruk pada kulit Anda, seperti beberapa bahan makanan yang dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Gula

    Jerawat Anda akan 'senang' jika anda banyak mengonsumsi gula. Gula adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan peradangan dan kemerahan berlanjut. Selalu batasi konsumsi gula Anda demi kesehatan dan kecantikan diri Anda.

    Produk susu

    Susu mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan. Tetapi, bila dikonsumsi secara berlebihan, susu akan menyebabkan noda dan flek pada wajah.

    Junk food

    Pengawet, pewarna, dan bahan tambahan lain yang ditambahkan pada makanan-makanan rendah gizi seperti permen, soda, dan kentang goreng menyebabkan ketidak seimbangan hormon yang memicu produksi minyak berlebih pada kulit sehingga kulit akan lebih cepat mengalami penuaan.

    Kafein

    Minuman yang mengandung kafein menyebabkan tubuh anda kekurangan cairan. Hal ini akan membuat elastisitas dan kelembaban kulit terganggu. kulit akan menjadi kering dan mudah berkeriput.

    Udang

    Udang, kepiting, dan lobster mengandung banyak iodine yang dapat membuat pori kulit tersumbat dan memicu jerawat.

Jika kulit anda mudah berjerawat atau ingin menghindari penuaan di ni pada kulit sebaiknya makanan-makanan tersebut Anda batasi konsumsinya. Konsumsi banyak sayur dan buah yang akan membuat kulit anda semakin cantik.