Posisi Tidur Saat Sakit Punggung

info kesehatan Hampir semua dari jenis pekerjaan bisa menyebabkan sakit punggung. Entah disebabkan karena kelelahan, posisi duduk yang salah atau bahkan kekurangan air putih. kemudian, posisi tidur yang salah juga akan bisa untuk memperparah keadaan punggung yang sakit. Kali ini info kesehatan  akan menghadirkan posisi tidur yang tepat bagi para penderita sakit punggung
Para penderita sakit punggung seringkali mengeluh bahwa setelah bangun tidur kadangkala punggung mereka terasa lebih sakit. Ini dikarenakan posisi tidur yang tidak benar. Untuk itu Dr Rajeev K Sharma, Konsultan Senior bagian ortopedi dan juga bedah dari Indraprastha Apollo Hospitals akan memberikan tips Posisi Tidur Saat Sakit Punggung yang benar bagi Anda.
  1. Yang pertama harus Anda lakukan adalah memilih tempat tidur yang nyaman untuk punggung.
  2. Tempat tidur atau kasur ini harus menjaga tulang belakang Anda tetap lurus.
  3. Hindari menggunakan bantal yang terlalu tebal. Bantal yang terlalu tebal ini akan menempatkan leher pada ketinggian yang lebih tinggi dari tubuh. Ini akan menyebabkan tulang belakang tidak lurus dan menimbulkan tekanan pada syaraf di sekitar leher.
  4. Tulang belakang, bahu, kepala, lengan dan juga kaki harus berada dalam posisi yang benar saat berbaring.
  5. Jangan berbaring dalam posisi yang banyak orang saat menonton TV di tempat tidur atau membaca di tempat tidur. Ini akan mengakibatkan rasa sakit pada punggung.

Yang terpenting adalah untuk menjaga postur punggung yang baik dan tidak memutar tulang belakang. Perhatikan kelengkungan posisi tulang punggung dalam posisi apa saja, baik itu duduk, berjalan atau berbaring. Penting untuk dipahami bahwa tulang belakang terhubung ke sejumlah besar syaraf di seluruh tubuh dan posisi yang salah tidak hanya akan menyakiti tulang belakang, tetapi juga akan memberikan tekanan yang tidak semestinya pada syaraf sehingga dapat menyebabkan rasa sakit dan masalah lainnya.