Jauhkan Handphone Saat Tidur

info kesehatan Tidur adalah hal yang penting namun sering diabaikan. Ada yang bilang bahwa tidur adalah tindakan yang malas, padahal tidur adalah cara alami tubuh untuk melakukan regenerasi. Tubuh akan lebih sehat, fresh dan melakukan perbaikan dari dalam saat Anda tidur. Maka bisa disimpulkan, tidur adalah hal yang penting.

Sayangnya, di masa yang serba sibuk ini, tidur seolah jadi hal yang sangat sulit dilakukan. Ditambah lagi dengan smartphone yang jadi pengganggu utama agar seseorang cepat tidur, maka semakin banyak orang yang tidak mendapatkan tidur berkualitas.

Jika Anda sering mengalami sulit tidur dan tidak nyenyak saat tidur, inilah beberapa tips dari Huffingtonpost.com.

    Jauhkan Smartphone Anda

    Smartphone adalah salah satu penyebab sulitnya tidur. Saat sudah berbaring, masih ingin membaca timeline Twitter, masih ingin browsing, masih melihat-lihat toko online. Kapan tidurnya jika begini? Maka jauhkan smartphone Anda dari jangkauan tangan. Semakin cepat Anda menjauh, semakin cepat Anda bisa tidur.

    Minum Secangkir Susu Hangat

    Mengonsumsi minuman hangat sebelum tidur dapat membuat tubuh lebih rileks dan memudahkan tidur lebih cepat. Beberapa minuman yang bisa Anda coba adalah susu hangat, teh hangat atau lemon tea hangat. Minumlah sekitar 30 menit sebelum Anda memutuskan untuk tidur. Akan lebih baik jika dalam waktu ini, Anda tidak mengonsumsi makanan berat, agar tidur Anda lebih nyenyak dan menghindari masalah pencernaan.

    Jangan Bekerja di Kamar

    Sebenarnya kamar yang paling ideal adalah kamar yang hanya digunakan untuk tidur. Hindari membuat kamar Anda menjadi ruang bekerja yang penuh dengan peralatan elektronik. Makin banyak tugas yang Anda bawa di atas tempat tidur, makin penuh pikiran Anda saat akan tidur. Maka pakailah ruangan lain untuk menyelesaikan tugas. Buatlah kamar menjadi tempat istirahat, bukan bekerja.

    Hindari Peralatan Elektronik di Kamar
    Kamar di masa modern sering diisi dengan televisi, laptop atau pemutar musik. Semakin banyak peralatan elektronik yang ada di kamar Anda, semakin sulit Anda untuk tidur. Saat akan memejamkan mata, Anda tergoda untuk menonton TV. Kalaupun Anda tertidur, suara TV bisa membuat tidur tidak tenang. Maka saran kami, buatlah kamar menjadi area bebas peralatan elektronik, terutama yang mengeluarkan suara.



Semoga dengan tips ini, Anda bisa tidur lebih nyenyak dan bangun dengan kondisi yang lebih fresh.