Manfaat Kawat Gigi

info kesehatan Kawat gigi saat ini dipakai bukan hanya untuk anak kecil saja, namun juga sebagai tren mode yang digandrungi banyak orang dewasa agar lebih stylish. Namun pemakaian kawat gigi sebenarnya diciptakan bukan untuk gaya Ladies, namun untuk kepentingan kesehatan pemakainya.
ada beberapa penyebab dan alasan kesehatan sehingga Anda bisa pergi ke dokter gigi dan memutuskan untuk memakai kawat gigi. Beberapa di antaranya adalah

1. Alasan estetika
Salah satu yang paling umum menjadi alasan mengapa banyak orang akhirnya memutuskan untuk memakai kawat gigi adalah tidak percaya diri dengan penampilan mereka yang dianggap kurang. Gigi yang rata dan lurus biasanya merupakan dambaan untuk bisa mendapatkan penampilan lebih baik. 

2. Pergeseran gigi

Gigi, seperti layaknya organ tubuh lain, juga mengalami pertumbuhan dan pergerakan. Gigi yang tumbuh akan menggeser gigi lain di sebelahnya yang lebih kecil sehingga menyebabkan gigi tidak rata dan menyebabkan pertumbuhan gigi yang tergeser menjadi tidak baik. Dengan menggunakan kawat gigi, gigi akan ditata kembali dan diberi ruang untuk tumbuh sehingga tidak mengganggu pertumbuhan gigi lainnya.

3. Kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik

Tidak mengherankan jika gigi yang lurus dan tertata rapi lebih mudah dibersihkan daripada gigi yang tidak rata, karena arah sikat gigi bisa langsung menjangkau seluruh gigi dan kecil kemungkinan menyisakan kotoran menempel di gigi.

Jika gigi tidak tertata rapi, maka membutuhkan cara ekstra untuk membersihkan gigi karena beberapa gigi memiliki posisi berbeda dengan gigi lainnya. Gigi yang tidak rata juga memiliki risiko lebih tinggi untuk kotor, dan mengembangkan bakteri jahat di mulut karena tidak bisa dibersihkan dengan optimal.

4. Mencegah masalah gigi
Kawat gigi adalah salah satu solusi dan cara untuk bisa mencegah masalah gigi seperti tergigit yang bisa menyebabkan sariawan, nyeri, berdarah dan bahkan radang.

Namun tentu saja Anda harus merawat gigi berkawat dengan lebih baik daripada gigi Anda dengan tanpa kawat, seperti misalnya menyikat gigi segera setelah makan dan sebelum tidur. Jika tidak, kawat gigi malah akan menjadi sarang bakteri bertumbuh dan berkembang biak, Ladies.

Ditambah lagi, jika Anda tidak memiliki masalah khusus dengan gigi, maka sebaiknya tidak usah memakai kawat gigi hanya untuk gaya atau aksesoris belaka karena hanya membuat Anda mengeluarkan banyak biaya pembuatan dan perawatan tidak perlu untuk gigi.