Masker Rambut Bahan Alami

info kesehatan Sinar UV, angin, klorin, dan polusi bisa membuat rambut rusak dan terlihat kusam. Mau ke salon buat perawatan rambut juga nggak ada waktu. Kalau begitu solusinya adalah dengan melakukan perawatan rambut sendiri di rumah. Anda bisa membuat masker rambut dari bahan alami yang mudah didapat. Berikut ini ada tujuh jenis masker rambut yang bisa Anda buat sendiri seperti yang dilansir oleh womanitely.com. Let’s give it a try, Ladies!
 
Masker Alpukat
Rambut kering dan kusam? Gunakan masker rambut alpukat. Masker rambut alpukat bisa membuat rambut Anda halus, lembut, dan lebih tebal. Cara membuat masker rambut alpukat juga sangat mudah. Campurkan satu buah alpukat matang dengan ½ cangkir susu dan 1 sdt minyak zaitun. Gunakan masker rambut ini hingga menyerap ke kulit kepala Anda, bilas setelah 15 menit.

Masker Telur
Campurkan satu kuning telur, 2 sdm minyak zaitun, secangkir susu, dan perasan jeruk lemon. Gunakan hingga ke kulit kepala Anda, bilas setelah 15-20 menit. Telur kaya akan protein yang bisa menguatkan akar rambut, kalium yang memperbaiki rambut rusak, vitamin A yang mengurangi risiko rambut patah, dan vitamin B12 yang bisa mempercepat tumbuhnya rambut yang baru.

Masker Yogurt
Ingin rambut berkilau? Gunakan masker rambut dari ½ cangkir yogurt tawar, bilas dengan air bersih setelah 15-20 menit. Setelah itu cuci rambut Anda dengan sampo biasa.

Masker Pisang
Untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dengan produksi minyak yang cukup, Anda bisa menggunakan masker pisang. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 buah pisang matang dengan 1 sdm minyak kelapa, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm madu. Gunakan sebagai masker rambut, bilas dengan air hangat atau air dingin setelah lima menit. Rambut akan terasa lebih halus dalam sekejap.

Masker Minyak KelapaRambut yang kering dan rusak bisa diperbaiki dengan penggunaan minyak kelapa ini. Campurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan ke rambut Anda, tutup dengan shower cap dan diamkan selama yang Anda inginkan. Setelah itu cuci dengan sampo dan bilas seperti biasa hingga bersih.

Masker Stroberi 
Buat Anda yang memiliki masalah kulit kepala atau rambut berminyak, masker stroberi bisa jadi solusi terbaik Anda. Vitamin C dari stroberi bisa membantu menyeimbangkan PH kulit kepala Anda dan produksi minyak. Campurkan segenggam stroberi dengan 1 sdm madu, dan 1 sdm minyak kelapa. Aplikasikan ke rambut Anda dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin atau air hangat untuk memperoleh rambut berkilau dan sehat.

Masker Oatmeal 
Gunakan masker oatmeal secara teratur jika ada punya masalah ketombe, kulit kepala gatal, atau masalah kulit kepala lainnya. Untuk membuat masker rambut oatmeal, Anda cukup campurkan 1 sdt oatmeal dengan 1 sdt susu segar dan 1 sdt minyak zaitun. Aplikasikan ke rambut Anda dan diamkan selama 20-25 menit sebelum mencucinya dengan sampo.

Semua masker rambut di atas sangat mudah untuk dibuat kan? Tanpa harus ke salon, Anda masih bisa mendapatkan rambut yang sehat dan cantik.

0 Response to "Masker Rambut Bahan Alami"

Posting Komentar