Memelihara Anjing Bikin Awet Muda

info kesehatan Binatang peliharaan memang bukan sekedar dipelihara, tapi juga bisa menjadi kesayangan bagi seseorang. Kehadirannya bisa seperti keluarga sendiri. Ia juga bsia menjadi pelipur lara dan sahabat yang setia menemani.

Namun, sebuah penelitian mengatakan bahwa ada binatang yang bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan awet muda. Dr Zhiqiang Feng, adalah peneliti yang menyebutkan bahwa memelihara seekor anjing di rumah bisa membuat seseorang memiliki aktivitas layaknya orang yang 10 tahun lebih muda.

Aktivitas seseorang yang memelihara dan bersahabat dengan seekor anjing akan aktif secara fisik. Baik itu dari kesehatan otot dan tulang, semua akan terjaga dengan baik. Kita juga menjadi lebih sehat secara mental sehingga memiliki resiko depresi yang lebih rendah.

"Pemilik anjing biasanya lebih rendah akan stres. Ini karena hubungan antara anjing dan pemiliknya bisa memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan manusia," tambah Dr. Feng.

Ia juga menambahkan bila Anda tak bisa memelihara anjing, maka Anda bisa memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada di masa kini. "Bergabung dengan grup sosial lewat gadget bisa membuat kita lebih aktif," ujarnya. Namun, ini juga harus diimbangi dengan adanya interaksi yang aktif dengan mereka.

Memelihara anjing juga sangat direkomendasikan untuk mereka yang memasuki usia dewasa akhir hingga lansia. Karena pada usia ini kita tetap harus menjaga aktivitas tubuh agar tetap sehat.

"Intinya adalah untuk lebih aktif," pesan Dr. Feng. Nah, kalau Anda punya anjing, selain lebih bahagia juga bisa lebih aktif. Peliharaan juga bisa mengerti bahasa kasih sayang yang Anda berikan. Dan mereka akan memberikan imbal balik yang kadang tak kita duga. Sudah siap punya sahabat baru di rumah?