Mengajarkan Anak Menggosok Gigi

info kesehatan Mengajarkan kebiasaan menggosok gigi kepada anak-anak memang bukanlah hal yang mudah. Perlu kesabaran bagi ibu untuk bisa membiasakan anak-anaknya menggosok gigi setiap hari terutama malam sebelum tidur. Jika dipaksa, anak-anak biasanya justru akan menganggap menggosok gigi adalah hal yang menyebalkan. Untuk itulah, ibu harus punya ketelatenan dan strategi yang tepat untuk mengajarkan kebiasaan baik ini.

Ibu Suyati asal Surabaya menjadi salah satu keluarga yang dengan sabar mengajarkan anaknya agar rajin menggosok gigi. Setiap malam sebelum tidur, Ibu Suyati mengajak anaknya untuk menemani menggosok gigi, tujuannya agar anak penasaran dan ingin tahu apa yang dilakukan sang ibu. Nathania yang masih berusia 3 tahun mulai tertarik dengan apa yang dilakukan ibunya, dari situlah Ibu Suyati mulai bercerita tentang sikat gigi. Dengan begitu, anak mulai tertarik untuk ikut menyikat gigi.

Ibu Suyati sudah menyiapkan sikat gigi untuk anak-anak dan pasta gigi Pepsodent Strawberry Bubble sesuai dengan rasa favorit Nathania. Sehingga ketika si anak mulai tertarik untuk ikut menggosok gigi, sikat gigi dan pasta gigi khusus anak-anak sudah tersedia untuknya. Saat si anak mulai bosan, Ibu Suyati mulai membuat strategi lainnya.

Biasanya Ibu Suyati mencoba memotivasi anaknya dengan cara memberi hadiah berupa mainan atau mengajak jalan-jalan di hari Minggu. Ibu Suyati berharap semoga dalam jangka waktu 21 hari ini Nathania sudah mulai terbiasa untuk selalu menggosok gigi setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Lewat Project Sunlight Living Challenge, Unilever mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih baik demi masa depan lebih cerah. Ikuti terus kisah keluarga Ibu Suyati dan kisah keluarga lainnya dalam usahanya untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Ikuti juga tantangannya di sini.