Penyebab Wanita Lama Jomblo

info kesehatan "Heran deh, teman-teman sudah punya gandengan semua, aku kok masih jomblo sampai sekarang. Rasanya tidak ada yang salah, wajah bisa dibilang cantik, kelakuan baik, prestasi oke, tapi kenapa sampai sekarang aku belum punya pacar ya?"

Kadang yang membuat Anda masih jomblo bukan karena tidak ada pria yang naksir Anda. Bukan juga karena Anda tidak memenuhi kriteria cantik (karena setiap wanita cantik dengan keunikannya masing-masing). Kadang, empat hal inilah yang membuat seorang wanita jomblo dalam waktu yang lama. Mungkin Anda bisa mempertimbangkannya.

    Belum Move On Dari Mantan


    Karena Anda sangat mencintai mantan, apa yang Anda inginkan mungkin kurang lebih seperti dia. Saat Anda belum move on, kemungkinan Anda akan membanding-bandingkan pria yang datang di hidup Anda dengan si mantan. Karena Anda memang belum move on sepenuhnya, sangat mungkin mantan dapat nilai yang lebih baik, sehingga Anda sulit memberi kesempatan pada pria-pria baru yang ingin kenal dengan Anda.

    Terlalu Pasif


    Saat seorang pria mendekati Anda, ada waktunya untuk tidak terlihat 'heboh', karena banyak wanita ingin mengesankan bahwa dirinya adalah lady. Boleh saja, karena jaga sikap di awal perkenalan tidak dilarang. Namun jika Anda terlalu pasif dan selalu menunggu SMS/BBM dari dia, lama-lama dia akan bosan dan menganggap Anda tidak tertarik dengannya. Sekali-kali boleh kok lebih aktif dan memulai percakapan duluan, itu tandanya Anda punya inisiatif dan menjadi wanita yang menyenangkan.

    Kriteria Ideal Terlalu Sempurna

    Setiap wanita pasti punya kriteria ideal, apalagi jika Anda sudah serius dalam hubungan cinta. Namun kadang, wanita memiliki standar yang terlalu tinggi bahkan nyaris sempurna sehingga makin sulit untuk menemukan pria yang tepat. Setiap manusia punya kelebihan, punya kekurangan juga. Belajar untuk menerima kekurangan adalah bagian dari jatuh cinta. Maka jangan terlalu kaku dalam hal ini, beri kesempatan pada pria yang baru Anda kenal, siapa tahu dia adalah jodoh Anda.

    Trauma Masa Lalu

    Apakah Anda trauma dengan kisah cinta sebelumnya atau trauma dengan pernikahan kedua orang tua? Setiap orang punya trauma dan masa lalu yang pahit, namun masih ada waktu untuk mengukir kenangan manis untuk masa depan Anda. Anda hidup untuk masa depan, bukan masa lalu. Sepahit apapun masa lalu Anda, Anda bisa memutuskan untuk membuat kisah yang lebih manis. Maka optimislah bahwa masa depan Anda bisa lebih baik, dengan pria yang lebih baik tentunya.

Semoga setelah membaca artikel ini, Anda siap melepas gelar jomblo. Good luck, ladies!