Ramadan Waktu Bersama Keluarga

info kesehatan Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan bersama keluarga adalah sesuatu yang sangat berharga. Jika saat ini Anda masih berkesempatan untuk menjalani ibadah puasa bersama keluarga Anda, Anda pastilah orang yang beruntung. Dan di bulan yang penuh berkah ini, Anda bisa lebih memaksimalkan kebersamaan Anda bersama keluarga Anda.

    Makan Sahur dan Buka Bersama

    Saat sedang jauh dari keluarga, momen makan sahur dan berbuka puasa akan menjadi momen yang melankolis. Jadi mumpung masih ada kesempatan berkumpul dan menjalani ibadah puasa dengan keluarga, usahakan untuk bisa selalu makan sahur dan berbuka puasa bersama. Sesederhana apapun menunya, jika disantap atau dinikmati bersama seluruh keluarga pasti akan terasa lebih istimewa.

    Membuat To-Do-List

    Bersama-sama dengan keluarga, Anda bisa coba membuat sebuah daftar khusus tentang hal atau kegiatan apa saja yang ingin dilakukan bersama-sama. Mulai saja dengan hal-hal sederhana seperti shalat tarawih bersama atau membagi-bagikan takjil bersama ke orang-orang yang membutuhkan. Membuat kue lebaran bersama-sama juga bisa Anda lakukan selama bulan Ramadan.

    Buat Acara Ngabuburit Bersama

    Sore hari sembari menunggu beduk magrib tiba, Anda bisa melakukan kegiatan bersama-sama keluarga. Acara ngabuburit ini tak harus dengan mengeluarkan banyak biaya atau tenaga, contohnya saja adalah dengan bermain monopoli bersama atau jalan-jalan di sekitar kompleks rumah.

    Buat Toples Syukur

    Kegiatan ini akan sangat menyenangkan dan seru untuk anak-anak. Caranya juga sangat mudah. Anda siapkan satu buah toples khusus. Setiap hari, setiap anggota keluarga menuliskan satu hal yang paling disyukurinya. Jangan buka toples ini selama sebulan penuh. Nanti saat hari raya Idul Fitri tiba, Anda bisa membuka toples ini bersama-sama dan membaca semua kertas yang penuh dengan rasa syukur.

    Ikut Kegiatan Sosial Bersama Keluarga

    Apakah di sekitar rumah Anda sedang ada proyek atau kegiatan sosial seperti memberikan sumbangan untuk anak yatim piatu? Anda bisa coba bergabung dengan kegiatan tersebut bersama-sama anggota keluarga Anda yang lain. Berbuat kebaikan seperti membantu atau menolong orang lain pastinya akan membuat bulan Ramadan Anda semakin berkesan.

Momen Ramadan akan semakin indah saat kita bisa menjalaninya bersama orang-orang tercinta. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah memiliki rencana bagaimana akan menghabiskan bulan Ramadan kali ini bersama keluarga?