Wanita Cantik dan Pria Tampan Jarang Sakit

info kesehatan Jika Anda jarang sakit dan lebih bugar dibanding wanita lain, mungkin karena Anda memang cantik. Lho, apa hubungannya wajah cantik dan kesehatan? Ternyata ada pengaruhnya. Menurut penelitian terbaru, wanita yang cantik atau pria yang tampan cenderung lebih jarang sakit.

Wanita Cantik dan Pria Tampan Jarang Sakit


Kaget dengan hasil penelitian ini? Wajar saja, karena hampir belum pernah ada hubungan antara kesehatan dan wajah yang rupawan. Namun begitulah hasil penelitian yang dilakukan ilmuwan di  Universitas Cincinnati Amerika Serikat. Mereka menemukan bahwa wanita yang cantik dan pria tampan lebih jarang terkena asma, diabetes dan tekanan darah tinggi, seperti dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Penelitian ini dilakukan pada 15.000 pria dan wanita berusia 24 hingga 35 tahun. Para ilmuwan mencatat hubungan daya tarik visual mereka dan kesehatan mereka. Hasil penelitian mencatat bahwa orang yang memiliki wajah rupawan lebih sehat, memiliki pekerjaan yang baik dan memiliki kondisi kesehatan kejiwaan yang lebih baik di sepanjang hidup mereka.

Mereka Lebih Memiliki Citra Positif Pada Kesehatan

Wanita yang cantik tidak hanya terlindungi dari serangan jantung, asma dan diabetes, mereka juga memiliki tingkat kolesterol lebih rendah dan memiliki kadar kolesterol jahat lebih sedikit. Penyebabnya adalah citra positif mereka pada kesehatan. Pria dan wanita yang rupawan memiliki pekerjaan lebih baik, lebih banyak libur dan lebih menjaga kesehatan mereka. Sehingga wajar jika semua itu membuat mereka lebih sehat.

Selain itu, ada teori lain yang menyatakan  bahwa orang yang rupawan memiliki gen yang lebih baik dan terkait dengan gen-gen kesehatan. Namun hal ini masih membutuhkan penelitian lebih mendalam.

Anda boleh setuju atau tidak setuju dengan hasil penelitian ini, karena pada dasarnya, setiap manusia bertanggung jawab atas kesehatan dirinya sendiri, terlepas apakah dia dianggap cantik atau biasa saja.