Cantik : 7 Fakta Rambut

Cantik - seberapa penting sih penampilan rambut untuk kamu? Seringnya mengganti-ganti gaya rambut membuat kita lupa mengenali kondisi yang sebenarnya. Nah, supaya kamu semakin menyayangi dan merawat dengan baik, yuk kenali lebih jauh fakta-fakta unik tentang rambut!

Rambut Wanita Asia Tumbuh Lebih Cepat

You should proud to be an Asian woman, karena penelitian mengatakan bahwa rambut wanita Asia tumbuh lebih cepat dan dengan kelembutan maksimal dibandingkan di benua lain. Kira-kira dalam setahun, rambut wanita Asia tumbuh hampir 15 cm pertahun, dibandingkan wanita Afrika yang hanya tumbuh 10 cm per tahunnya. Rata-rata orang Asia memiliki 100.000-150.000 helai rambut sehingga terlihat lebih tebal. Ayo jaga rambut kita agar tetap bertumbuh cepat!  

Lama Rambut Bertahan di Kepala

Normalnya, helai rambut yang sehat bisa bertahan di kulit kepala hingga 2-4 tahun. That’s why you should take care of your scalp and hair. Jika kulit kepala kamu sehat, sudah pasti rambut akan tumbuh dengan sehat. Dengan kandungan nutrisi yang cukup, rambut tak akan mudah rontok dan patah.

Rambut Paling Cepat Tumbuh Ketika Berumur 18-24 Tahun

Mengapa? Karena merupakan usia yang paling produktif. Itu sebabnya kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk memanjangkan rambut. Didukung dengan perawatan yang tepat, rambut akan tumbuh lebih sehat, tebal dan kuat. bebas rontok dan tetap lembab.

Rata-Rata Rambut Rontok Per Hari
Panik melihat rambut kamu rontok? Tenang, Ladies. Hal ini termasuk normal jika dalam sehari, rata-rata rambut rontok sekitar 100-120 helai. Lain ceritanya kalau rambut rontok lebih dari jumlah tersebut atau mudah patah, itu tandanya kamu harus benar-benar memerhatikan kesehatan rambut dengan memberi perawatan lebih. Jika dibiarkan saja, rambut berisiko mengalami kebotakan.

Rambut Lebih Mudah Rontok  Ketika Basah

Rambut dapat merenggang hingga 30% ketika basah. Itu mengapa rambut basah lebih mudah patah dan rontok. Wet hair should be combed systematically. Sisir mulai dari ujung rambut menggunakan sisir kayu bergigi jarang dan sisir pelan-pelan untuk memisahkan rambut kusut. Dan selalu gunakan kondisioner sehingga rambut lebih lembut dan gampang disisir saat basah. Ingat ya, cara menggunakan kondisioner yang benar adalah ratakan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut, diamkan 2 menit lalu bilas hingga bersih. Jangan gunakan di kulit kepala karena akan memicu timbulnya ketombe dan rambut lepek.

Materi Penyusun Rambut
Sekitar 60-90% struktur helai rambut terdiri dari keratin. Merupakan zat protein yang berfungsi sebagai pelindung alami dan pemberi kekuatan pada rambut. Keratin yang terkikis menyebabkan kerusakan dan kerapuhan rambut hingga akibatnya rambut lebih mudah patah, rontok dan pecah-pecah. Itu sebabnya kamu harus menjaga kandungan keratin dalam helai rambutmu.

Rambut Menipis Seiring Usia
Pada usia 24 tahun ke atas, kamu harus semakin waspada akan penipisan rambut, karena di usia ini, rambut tidak akan tumbuh secepat sebelumnya. Apalagi jika rambutmu rapuh, akan lebih gampang rontok. Before it’s too late, mulai dari sekarang cari rangkaian produk yang mencegah rambut agar tidak rapuh sehingga dapat mengatasi rambut rontok yang berlebihan.

Sekarang kamu tahu kan bagaimana kondisi rambutmu. Untuk menjaga tetap sehat ternutrisi, kuat, tebal dan indah, kamu harus rajin merawatnya, Ladies. Sampo Dove Total Damage Treatment  yang mengandung Keratin Repair dapat menjadi sahabat sehari-hari rambutmu. Formulanya masuk ke dalam helai rambut dan mengembalikan keratin yang hilang, menutrisi dan menguatkan helai rambut tidak hanya di luarnya saja tapi hingga ke dalam. Sehingga, dapat mengatasi rambut rontok. Lengkapi perawatanmu dengan kondisionernya yang diperkaya dengan lembaran microsheet yang membuat rambutmu lembut dan halus, dan jadi lebih gampang disisir!


Artikel Cantik Menarik Lainnya...