Cantik : Cara Memilih Dan Memakai Bulu Mata Palsu

Cantik : Cara Memilih Dan Memakai Bulu Mata Palsu


Cantik - salah satu hal terpenting bagi wanita adalah make up. Make up yang baik akan mendukung penampilan setiap wanita. Elemen terpenting dalam tata rias adalah bulu mata. Bulu mata yang panjang dan juga lentik akan semakin membuat penampilan Anda tampak semakin sempurna. Bagi para wanita yang tidak memiliki bulu mata yang lentik, kini telah hadir teknologi bulu mata palsu. Lalu bagaimanakah cara memilih dan juga memakai bulu mata palsu yang tepat? Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh geniusbeauty.com berikut ini.

Saat memilih bulu mata perhatikan warna dan juga panjang dari bulu mata tersebut. Sesuaikan dengan acara yang akan Anda datangi, Saat Anda akan menghadiri pesta di malam hari pilihlah bulu mata berwarna hitam dengan panjang yang maksimal.

Jika Anda ingin tampil cetar pilihlah bulu mata palsu dengan beberapa ornamen seperti bebatuan kecil atau hiasan lucu lainnya. Jika Anda hanya mengenakan bulu mata untuk keperluan sehari-hari maka pilihlah bulu mata yang natural dan kenakan bersama make up nude.
Selain pandai memilih, Anda juga harus paham betul bagaimana cara memasang bulu mata palsu agar tampak seperti asli. Anda harus memperhatikan tiga tahapan berikut ini:

  • Persiapkan mata Anda. Usap bulu mata dan juga kelopak mata menggunakan tonik atau make up remover. Oleskan pula bedak atau eye shadow pada bagian tersebut. Ini akan membuat bulu mata lebih tahan lama.
  • Ukuran bulu mata palsu haruslah sesuai dengan bulu mata asli. Cobalah pakai bulu mata dan apabila bulu mata tersebut terlalu panjang maka gunting dan rapikan agar sesuai dengan panjang mata Anda.
  • Setelah menempelkan bulu mata, tekan pelan-pelan bulu mata pada kelopak. Rapikan sisa lem bulu mata dengan menggunakan eyeliner agar terlihat lebih cantik.