Cantik : Mengecilkan Pori pori Kulit Wajah


Cantik : Mengecilkan Pori pori  Kulit Wajah
Cantik - Pori-pori besar membuat kulit berminyak dan terlihat kusam. Masalah ini akan berdampak pada kecantikan Anda. Satu-satunya cara adalah dengan mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda agar produksi minyak tidak berlebih. Ukuran pori-pori seseorang sebenarnya ditentukan oleh faktor genetik. selain itu, gizi dan juga pola hidup bisa mempengaruhi. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mempersempit pori-pori seperti yang telah dilansir oleh geniusbeauty.com.

1. Bersihkan Wajah
Sebum, kulit mati dan debu bisa menyumbat pori-pori Anda. Untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori ini bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Sel-sel kulit mati akan segera terangkat.

2. Pengelupasan
Pembersih yang baik, scrub dan juga peeling juga akan bisa membersihkan pori-pori. Jika kotoran sangat terlihat Anda bisa melakukan pengelupasan terhadap sel-sel kulit mati. Jika kulit Anda kering pilihlah scrub yang ringan agar tidak melukai kulit. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab setelah proses eksfoliasi ini untuk mencegah peradangan.

3. Jangan Sentuh Wajah Dengan Jari
Jari mengandung bakteri patogen, jika Anda menyentuh wajah Anda bakteri tersebut akan berpindah ke wajah. Ini akan merangsang produksi sebum atau minyak pada wajah yang nantinya juga akan menyumbat pori-pori Anda. Jika ingin menyentuh wajah dengan jari-jari, pastikan Anda sudah mencucinya dengan bersih.

4. Hilangkan Komedo

Komedo yang tumbuh akibat lemak mengandung bakteri yang bisa menyumbat pori-pori. Untuk itu Anda harus dengan rutin menghilangkan komedo ini. Anda bisa melakukan treatment sendiri atau bahkan melakukan facial rutin di salon langganan Anda.

5. Kosmetik Khusus
Gunakan kosmetik khusus untuk wajah dengan pori-pori besar. Kosmetik tersebut mengandung bahan yang bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah. Gunakan sesuai dengan aturan penggunaan untuk mendapatkan wajah bebas pori-pori besar.

6. Steam Wajah
Ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan rutin. Rebus air dalam panci dan arahkan uap air pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin.

7. Hindari Dehidrasi

Air akan menjaga kulit agar tetap lembab dan terhidrasi. Dengan kandungan air yang cukup maka pori-pori yang besar akan berkurang. Untuk itu konsumsilah banyak air putih untuk kecantikan kulit Anda.

8. Es

Penggunaan es ini sebenarnya hanya pada saat mendadak atau mendesak. Saat Anda perlu untuk berfoto dan pori-pori terlihat besar maka ada baiknya untuk mengoleskan es pada permukaan wajah sebelum mengaplikasikan make up agar pori-pori mengecil.

Jika Anda melakukan treatment-treatment di atas maka pori-pori akan segera mengecil dan Anda akan mendapati kulit yang sehat dan cantik. Selamat mencoba.


Artikel Cantik Lainnya....

0 Response to "Cantik : Mengecilkan Pori pori Kulit Wajah"

Posting Komentar