Cantik: Tips Menghilangkan Bau Rambut

Kesehatan : Tips Menghilangkan Bau Rambut
Cantik - Rambut yang lembab seringkali menyebabkan bau tak sedap. Sesudah mandi dan mencuci rambut kadangkala air yang tersisa di rambut akan membuat rambut lembab dan menimbulkan bau yang kurang sedap. Ini tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Untuk itu Anda bisa mencoba beberapa tips Menghilangkan  Bau Rambut seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Kulit Kepala Bersih
Kulit kepala yang bersih adalah suatu keharusan bagi kesehatan rambut. Saat rambut lembab maka jamur akan memiliki banyak kesempatan untuk tumbuh di kulit kepala dan menyebabkan bau. Jamur di kulit kepala akan menyebabkan rasa gatal dan juga bau tak sedap. Ini akan menimbulkan iritasi kulit. Bersihkan rambut selama tiga kali dalam seminggu agar kulit kepala senantiasa bersih. Pastikan juga rambut benar-benar kering dan tidak lembab.

Pemilihan Shampoo Yang Tepat
Shampoo berpelembab harus dihindari saat rambut juga dalam keadaan sering lembab dan juga berminyak karena dapat menimbulkan lengket dan juga bau. Shampoo yang ringan akan menjadi pilihan yang sangat ideal untuk mengatasi masalah ini.

Kondisioner Ringan
Untuk menghindari rambut yang bau, sangatlah penting bagi Anda untuk memakai kondisioner. Kondisioner ringan ini akan menjaga rambut agar tetap wangi. Jika Anda kurang suka dengan kondisioner yang dijual di pasaran, Anda bisa mencoba untuk membuat sendiri kondisioner dari sari lemon, baking soda atau cuka apel. Bahan-bahan tersebut akan menjaga rambut tetap terkontrol.

Diet Yang Tepat
Kadangkala masalah bau pada rambut ini bisa diatasi dengan diet yang tepat. Sama seperti kesehatan kulit, kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Pastikan untuk mengonsumsi cairan yang cukup, buah-buahan dan juga sayuran segar. Ini akan membantu untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Selain itu juga hindari asupan kafein yang berlebihan yang bisa meningkatkan produksi keringat Anda.

Rambut adalah mahkota setiap wanita dan Anda pasti menginginkan rambut yang sehat dan juga bebas dari segala masalah. Ikuti tips-tips di atas untuk mendapat rambut yang indah, sehat dan juga jauh dari bau yang tidak sedap.


Artikel Cantik Lainnya....

0 Response to "Cantik: Tips Menghilangkan Bau Rambut"

Posting Komentar