Kesehatan : 5 Cara Agar Lebih Suka Makan Sayur

Kesehatan : 5 Cara Agar Lebih Suka Makan Sayur
 Kesehatan - Banyak orang yang masih membatasi bahkan menghindar untuk makan sayur. Sayur dan buah memang memiliki rasa asli yang alami. Lain halnya dengan makanan berbumbu yang gurih atau manis.

Namun bagaimanapun juga, tubuh kita sangat membutuhkan asupan serat dan vitamin serta mineral dari sayuran. Mau tidak mau kita perlu mengonsumsi serat sayuran alami. Nah, bagi Anda yang seringkali menghindarinya, Anda bisa belajar suka makan sayur dengan cara yang satu ini.
  •  Campurkan bahan sayuran Anda menjadi isian omelet. Rasanya pasti akan segar dan gurih dalam satu lahapan. Selain enak, juga menyehatkan bagi tubuh Anda.
  • Anda juga mencampurkan sedikit sayuran seperti lettuce ke dalam juice atau shake Anda. Atau mencampurkan wortel dan tomat yang rasanya masih netral di lidah. Karena buah dan sayur memang lebih baik dinikmati dalam keadaan segar.
  • Menggunakan sayur sebagai bahan snack. Anda bisa membuat beberapa snack untuk waktu senggang seperti salad sayur atau sandwich dengan lebih banyak sayur.
  • Jadikan sayur sebagai primadona pengganti lauk pauk. Misalnya membuat tumis kangkung dan wortel dengan sedikit saja udang rebon atau cacahan ayam. Jadi Anda bisa menikmati sayur dengan lebih banyak.
  • Yang terakhir, cari tahu kenapa Anda harus makan sayur. Yang pasti, serat sayuran sangat bisa membantu Anda mencegah kanker pada pencernaan. Yaitu dengan melancarkan BAB, menyerap lemak dan melindungi dinding-dinding usus.

Nah, semoga dengan motivasi di atas, Anda jadi lebih semangat makan sayur. Stay fresh and healthy ya, Ladies. 

Artikel Kesehatan Menarik Lainnya

0 Response to "Kesehatan : 5 Cara Agar Lebih Suka Makan Sayur"

Posting Komentar