Kesehatan : Super Nutrisi Buah Yang Wajib di Makan

Kesehatan : Super Nutrisi Buah Yang Wajib di Makan
Kesehatan -  Jika Anda suka makan buah atau memang sengaja sedang diet, maka Anda pasti ingin lebih banyak makan buah-buah. Nah, banyak sekali variasi buah yang bisa Anda beli dan pilih di pasar, namun ada jajaran buah 'raja' yang kaya nutrisi serta manfaat sehingga pantang untuk dilewatkan. jajaran buah super  Nutrisi adalah

1. Pisang
Pisang sudah umum diketahui memiliki manfaat untuk tubuh yang sangat banyak. Ini tidak lain disebabkan oleh kayanya nutrisi yang dikandung pisang. Pisang memiliki potasium tinggi sehingga sangat baik menurunkan kadar kolesterol, dan tekanan darah sehingga Anda jauh dari penyakit jantung dan kardiovaskuler lainnya.

2. Apel

Buah apel adalah buah super lainnya yang sangat terkenal manfaatnya untuk kesehatan. Apel merupakan sumber nutrisi dan antioksidan serta serat yang baik mengontrol diabetes. Buah ini bahkan sangat baik mengurangi gejala asma, menjaga kesegaran mulut dan menjaga kesehatan rongga mulut dan gigi. Ketika makan pun Anda jangan mengupas kulitnya, karena lebih banyak vitamin esensial dalam kulit apel.

3. Pepaya
Pepaya sangat kaya vitamin C, A ada asam folat yang sangat baik menjaga kesehatan kulit, rambut dan dalam masa kehamilan. Bukan hanya itu, pepaya juga mengandung vitamin dan mineral lain yang mampu menjaga kesehatan tubuh.Pepaya mengandung enzim papain yang sangat baik mengatasi berbagai masalah pencernaan.

4. Mangga
Mangga merupakan buah manis yang banyak disukai masyarakat. Mengandung vitamin A dan E yang tinggi serta serat makanan yang baik, mangga menjadi buah yang kaya antioksidan sehingga bisa memperbaiki fungsi mata dan mengurangi risiko penyakit mat pada orang dewasa dan lanjut usia.

5. Jeruk

Buah yang kaya asam folat, vitamin C dan potasium ini sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit, rambut dan tubuh secara keseluruhan karena mengandung banyak antioksidan. Jeruk juga kaya senyawa phytochemicals yang disebut hesperidin yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

6. Alpukat
Buah yang kaya asam folat ini juga sangat baik untuk nutrisi ibu hamil. Alpukat sangat baik menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Bukan hanya itu, alpukat yang memiliki lemak sehat juga sangat baik untuk menghindarkan Anda ngemil makanan tidak sehat.

7. Anggur
Buah bergerombol kecil-kecil ini sangat kaya antioksidan dna baik untuk diabetes. Sifatnya yang anti-kanker juga merupakan kelebihan lain dari anggur. Bukan hanya itu, antioksidan bernama resveratrol dalam anggur mampu menurunkan kolesterol dan menurunkan tekanan darah tinggi.

8. Kiwi
Buah yang agak mahal ini memang agak sulit ditemukan di Indonesia. Namun nutrisinya sangat penting dna dibutuhkan tubuh. Bukan hanya vitamin C dan E, namun mengandung kalsium yang mampu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang serta gigi yang sehat.

Semua buah-buahan tersebut juga sangat baik melancarkan pencernaan dan membantu penurunan berat badan dan membantu kesuksesan diet Anda. Jadi, selalu siapkan buah-buah tersebut jika ingin diet berhasil dan menjaga tubuh tetap sehat Ladies.



Artikel Kesehatan Menarik lainnya