kesehatan : Bahan Alami Mengatasi Neuritis Optik

kesehatan : Bahan Alami Mengatasi Neuritis Optik
kesehatan - Ladies, mata Anda adalah organ yang sangat hebat, karena Anda bisa belajar banyak dari apa yang Anda lihat. Oleh karena itu, tidak ada satu pun orang yang mau mengalami gangguan atau penyakit mata, apalagi neuritis optik.
Istilah neuritis optik didefinisikan sebagai peradangan pada syaraf di mata yang bila tidak cepat ditangani, penderita memiliki risiko besar kehilangan penglihatan. Gejala yang bisa dirasakan adalah rasa sakit atau nyeri saat Anda menggerakkan mata. Gejala lain yang mengikuti bisa berupa sakit kepala, mual, demam, dan gangguan penglihatan mengenal warna.

 Anda bisa meredakan peradangan dan mengatasi rasa nyeri mata neuritis optik dengan obat alami berikut,

1. Susu kedelai

Susu kedelai atau bisa disebut juga sari kedelai, memiliki kandungan protein, vitamin B1, lesitin, dan asam glutamat yang tinggi sehingga diketahui dapat dengan efektif menyembuhkan neuritis optik. Anda bisa mencampur susu kedelai dengan 1-2 sendok makan madu asli untuk mempercepat penyembuhan. 

2. Apel
Apel lagi-lagi menjadi salah satu buah yang sekaligus bisa mengobati penyakit, termasuk neuritis optik. Apel sendiri memang mengandung banyak vitamin, terutama vitamin A dan C sebagai antioksidan yang juga akan meredakan peradangan pada syaraf mata. Makan 2-3 apel rutin per hari dan dapatkan manfaatnya.

3. Vitamin B
Makanan yang kaya akan vitamin B dikenal sebagai pengobatan alami yang sangat bermanfaat mengobati neuritis optik. Dalam beberapa hal, bahkan makanan kaya vitamin B12 dapat meringankan rasa sakit yang hebat dan menghilangkan kelelahan. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin B dari ikan dan berbagai macam jenis ikan laut, kerang, ayam tanpa lemak.

4. Yogurt
Yogurt sangat baik mengatasi penyakit ini karena kandungannya yang tinggi akan vitamin B1 dan vitamin B12. Kedua vitamin tersebut bukan hanya baik untuk mata, tapi juga diproduksi oleh bakteri untuk bekerja sangat baik sebagai katalis di dalam usus. 

5. Nanas
Nanas memiliki kandungan asam esensial tertentu yang baik dalam mengobati neuritis optik. Mungkin karena nanas juga memiliki antioksidan seperti vitamin A dan C yang tinggi. Jadi, minum atau makan jus nanas segelas per hari tanpa tambahan apa pun untuk mendapatkan manfaatnya, Ladies.


Baca Artikel menarik Lainnya....