kesehatan : Sebab dan gejala penyakit Celiac

kesehatan : Sebab dan gejala penyakit Celiac
kesehatan -  Jika Anda pernah mengalami sakit yang agak parah, pasti sebelumnya itu disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk yang Anda lakukan, atau bisa juga karena gaya hidup yang tidak baik sehingga mengganggu kesehatan Anda.

Namun ada penyakit yang muncul karena faktor dari dalam atau genetik dan mengganggu sistem pencernaan Anda karena reaksi autoimun, Ladies. Gangguan autoimun merupakan ketidakmampuan sistem kekebalan tubuh membedakan benda asing pembawa penyakit dengan sel tubuh normal sehingga bukannya menyerang benda asing pembawa penyakit, namun sebaliknya menyerang tubuh Anda sendiri.

Ini juga yang terjadi pada penyakit celiac yang menyerang sistem pencernaan Anda karena sistem pencernaan menolak kehadiran bahan makanan gluten dan menyebabkan reaksi seperti alergi dan nyeri. Jika tidak segera ditangani, penyakit ini bisa merusak usus halus sehingga usus kesulitan dalam menyerap sari makanan.

 beberapa gejala yang bisa ditimbulkan penyakit ini adalah
1. perut kembung disertai nyeri atau sakit perut
2. diare berkepanjangan yang berubah menjadi lebih parah atau kronis
3. rasa tidak nyaman di dalam perut atau saluran pencernaan
4. terjadi anemia dan kelelahan.

Jika Anda memiliki riwayat keluarga penyakit celiac, Anda juga memiliki risiko yang sama untuk bisa mengalaminya karena penyakit autoimun ini adalah penyakit keturunan, Ladies. Anda yang menderita penyakit ini tidak boleh makan berbagai macam olahan berbahan tepung terigu dan gandum seperti roti dan oatmeal dan berbagai macam makanan yang mengandung protein gluten.

Jadi, jika Anda mulai mengalami gejala serupa, segera periksakan diri ke dokter dan mendapat diagnosa yang tepat ya Ladies.


Baca Artikel menarik Lainnya....