Kesehatan : Buah Pisang Aman Bagi Penderita Diabetes

Kesehatan : Buah Pisang Aman Bagi Penderita Diabetes
Kesehatan - Salah satu penyakit yang cukup mematikan dan tidak bisa disembuhkan sepenuhnya adalah diabetes. Penyakit gula ini memang tidak bisa dihindari apalagi jika Anda memiliki riwayat keluarga penderita diabetes. Banyak orang dengan diabetes harus melakukan diet dan membatasi asupan gula dengan banyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Dari buah-buahan segar itulah penderita diabetes mendapatkan asupan gula yang sehat karena beberapa buah tidak banyak mengandung gula. Namun bagaimana dengan beberapa buah yang sangat manis seperti pisang? Beberapa orang mungkin berkata bahwa makan pisang tidak baik karena terlalu manis.

Kenyataannya, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, adalah pisang sangat aman dikonsumsi penderita diabetes dalam porsi kecil hingga sedang, tidak berlebihan dan tidak mengonsumsi pisang yang terlalu matang. Semakin matang buah pisang, maka semakin tinggi kadar gulanya.

Penderita diabetes bisa mengonsumsi buah-buahan manis asal tidak berlebihan, karena meskipun sehat tetap saja gula dalam buah yang dikonsumsi berlebih tidak baik untuk indeks glikemik darah Anda. Asupan buah manis terlalu banyak juga akan menjadi penyebab lonjakan tinggi gula darah.

Para peneliti telah menemukan bahwa 90 persen dari pati atau karbohidrat dalam pisang yang tidak terlalu matang, tidak meningkatkan kadar gula darah. Jadi, lebih baik mengonsumsi pisang yang matangnya sedang dan cukup 1-2 buah pisang per hari. Akan lebih baik lagi jika konsumsi karbohidrat disebar dalam satu hari.

Jadi, jika Anda sudah makan 1 buah pisang di pagi hari, Anda bisa makan pisang lagi saat sore hari. Hal ini berlaku untuk semua buah yang memiliki tingkat kemanisan yang tinggi seperti kelengkeng, mangga, semangka, dan lain sebagainya Ladies.



Artikel Kesehatan Lainnya.....