Kesehatan : Kulit Gadis Cilik Ini Melepuh Dan Gatal

Kesehatan : Kulit Gadis Cilik Ini Melepuh Dan Gatal
kesehatan - Gatal-gatal di sekujur tubuh adalah hal yang membuat tidak nyaman. Umumnya gatal di tubuh disebabkan karena iritasi, alergi, gigitan serangga atau faktor stres. Namun apa yang dialami oleh gadis cilik bernama Stephanie Brown ini justru langka terjadi.

Sekilas tak ada yang aneh pada diri gadis cilik berusia 6 tahun ini. Namun saat ia merasa panik, cemas ataupun sedih, seketika itu juga seluruh tubuhnya dijalari ruam kemerahan yang gatal. Kondisi ini dinamakan Diffuse Cutaneous Mastocytosis (DCM). DCM merupakan kondisi ekstrem yang dipicu oleh tekanan lingkungan atau emosional yang mengakibatkan kulit menebal dan melepuh.
 
 apa yang dialami Brown ini diakibatkan produksi 'mast cells' yang berlebihan. Mast cells adalah sel dalam tubuh yang berhubungan dengan daya tahan tubuh saat terjadi peradangan dan alergi. Tubuh Brown mengalami pertahanan yang berlebihan sehingga pengaruh emosional dapat berdampak pada rasa gatal di sekujur tubuh.

 

Kesehatan : Kulit Gadis Cilik Ini Melepuh Dan Gatal
Banyak orang yang menganggap aneh gadis kecil berambut panjang ini. Bagi Brown, bukan pemandangan aneh lagi saat orang-orang di jalanan menatapnya dengan pandangan merendahkan. Sang ibu mengatakan, "Satu hari ia merasa ingin lari dan bersembunyi, di hari lain ia bisa percaya diri menghadapi orang-orang di jalanan. Terkadang ia bertanya pada saya, 'Mengapa orang-orang memandangiku, Ma?'. Saya katakan padanya, 'Ia memandangimu karena kamu cantik'."

Sang ibu berkata, meski dengan penyakit langka yang dideritanya, Brown punya cita-cita menjadi soerang model saat besar nanti. Ada 80 persen peluang penyakit Brown akan berangsur sembuh saat ia beranjak dewasa nanti. Kita doakan agar ia lekas sembuh dan dapat menggapai cita-citanya ya, Ladies.


Baca Artikel Menarik Lainnya  .....