Kesehatan : Makanan Yang Di hindari untuk Tetap Sehat

Kesehatan : Makanan Yang Di hindari untuk Tetap Sehat
kesehatan -  Anda pasti sudah sering mendengar bahwa jika Anda ingin sehat, maka makan makanan seperti buah dan sayur adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Selain ada makanan yang harus dimakan, ada pula makanan yang sebaiknya dihindari karena bisa mengundang berbagai penyakit.

Nah, makanan seperti apa dan apa saja makanan tersebut? Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, makanan tersebut adalah

1. Roti putih
Roti putih biasanya dimakan saat sarapan. Roti tawar ini memang memiliki kandungan karbohidrat, namun berupa karbohidrat sederhana yang malah akan membuat Anda terasa mengantuk. Bukan hanya itu, roti tawar atau roti putih juga tidak memiliki nilai gizi tinggi dan mengandung gula tinggi, sehingga mudah sekali menaikkan berat badan Anda.

2. Nasi putih
Nasi putih nampaknya memang lezat dan bersih, namun jangan tertipu tampilan nasi putih Ladies. Nasi putih juga tidak banyak mengandung nutrisi yang cukup dan hanya mengandung karbohidrat sederhana yang menghambat penurunan berat badan. Jika makan nasi putih, Anda akan mudah lapar dan menginginkan makan lebih banyak nasi lagi.

3. Garam dapur
Garam masak atau garam dapur sebenarnya memiliki kandungan 98% natrium klorida dan 2% bahan kimia buatan manusia. Berbeda dengan garam alam yang lebih sehat. Terlalu banyak garam dapur akan menyebabkan tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya.

4. Daging olahan
Daging segar saja sudah memiliki beberapa efek buruk untuk kesehatan jika dikonsumsi berlebihan, apalagi daging olahan. Daging olahan apa pun, seperti kornet dan sosis, memiliki banyak kandungan pengawet, garam dan sedikit gizi sehingga sebaiknya dihindari saja. Terlalu banyak bahan pengawet masuk tubuh akan mengundang berbagai penyakit.

5. Minyak sayur
Minyak yang paling tidak sehat di antara minyak-minyak lain adalah minyak sayur. Minyak sayur hanya mengandung sedikit asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6. Jadi sebaiknya mengurangi penggunaan minyak sayur saat memasak dan ganti dengan minyak wijen atau minyak zaitun.

Jika Anda ingin makan, tidak masalah jika hanya sesekali saja, itu tidak akan langsung membuat Anda meninggal. Namun memang lebih baik menghindari sebisa mungkin Ladies.


 Artikel Kesehatan Lainnya