Kesehatan : Manfaat Vegetarian

Kesehatan : Manfaat Vegetarian
Kesehatan - Jika Anda memutuskan untuk menjalani gaya hidup baru dan memilih menjadi vegetarian agar lebih sehat, mungkin pilihan Anda tidak salah. Menjadi pemakan buah dan sayur tanpa memasukkan menu apa pun berbahan daging ke dalam asupan harian Anda, bisa jadi merupakan jalan sehat untuk terhindar dari berbagai penyakit.

Ini juga yang diungkapkan dari www.stylecraze.com, bahwa paling tidak ada 7 manfaat jika Anda menjalani pola makan sebagai vegetarian, antara lain adalah

1. Rendah kalori

Jelas sekali bahwa menjadi vegetarian akan menghindarkan Anda dari asupan tinggi kalori. Sayur dan buah merupakan makanan rendah kalori, sehingga menghindarkan tubuh mendapat penumpukan kalori tidak perlu yang nantinya memberikan efek menjaga berat badan.

2. Terhindar dari penyakit
Jika Anda makan buah dan sayur, imunitas tubuh jadi meningkat. Ini tidak lain disebabkan oleh tingginya nutrisi seperti vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Dengan tingginya imunitas tubuh, Anda jadi terhindar berbagai penyakit, karena bisa menolak berbagai infeksi virus dan bakteri pathogen.

3. Menurunkan massa tubuh
Ini adalah salah satu manfaat yang paling disukai wanita. Menjadi langsing secara alami dengan kehilangan berat badan merupakan manfaat nyata menjadi vegetarian. Lemak yang tidak didapat dari daging akan menjadikan tubuh mengambil kelebihan lemak yang ada di tubuh. Lemak tubuh akan mengubahnya menjadi energi sehingga memudahkan Anda menurunkan berat badan.


4. Memperbaiki tingkat kolesterol
Jika daging merupakan sumber lemak dan kolesterol, maka buah dan sayur adalah obat dari kolesterol. Jadi, jika Anda menderita kolesterol tinggi, sudah saatnya banyak makan buah dan sayur dan menjadi vegetarian. Nutrisi sehat dan lengkap yang didapat tanpa makan daging akan memberikan efek menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

5. Menurunkan risiko kanker
Jika Anda takut suatu waktu terkena kanker, maka menjadi vegetarian akan menurunkan risiko terserang kanker. Ini disebabkan oleh tingginya nutrisi yang Anda dapatkan dari biji, kacang, buah dan sayur. Namun hal ini tentu saja harus diiringi dengan gaya hidup jauh dari rokok dan alkohol Ladies.

6. Meningkatkan metabolisme
Jelas Anda akan mendapat serat dan karbohidrat kompleks yang cukup untuk melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh lebih baik. Makanan yang sehat akan memudahkan tubuh menjalankan fungsinya secara baik dan membakar lemak serta kalori lebih banyak.

7. Terhindar dari osteoporosis dan arthritis

Jika Anda adalah jenis lacto-ovovegetarian, maka Anda bisa terhindar dari risiko osteoporosis karena mengonsumsi kalsium, magnesium, dan protein yang cukup untuk menjaga kepadatan tulang.

Namun jika Anda adalah vegan, maka Anda akan terhindar dari serangan arthritis, karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa campuran makanan free gluten dan diet vegan baik untuk meningkatkan kondisi fisik orang yang menderita rheumatoid arthritis.

Jadi ingin menerapkan gaya hidup dan pola makan vegetarian Ladies?