Kesehatan : mengenal Jenis- Jenis Vegetarian

Kesehatan : mengenal Jenis- Jenis Vegetarian
Kesehatan - Ladies, ada banyak orang yang akhir-akhir ini memutuskan untuk menjadi vegetarian. Hal ini bukan hal yang baru, apalagi jika Anda ingin melakukan diet menurunkan berat badan. Orang vegetarian biasanya tidak mengonsumsi daging dan hanya makan sayur atau buah saja.

Hal ini memang sangat efektif menurunkan berat badan, karena yang dikonsumsi sangat sehat dan tidak mengandung banyak lemak dan kolesterol jahat yang bisa membahayakan tubuh. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, vegetarian memiliki beberapa tipe yang bisa dibedakan, antara lain adalah

1. Lacto-vegetarian
Para lacto-vegetarian merupakan orang-orang yang mengonsumsi produk susu dan olahannya seperti yogurt dan ice cream, tapi tidak makan telur. Mereka juga mengonsumsi madu.

2. Ovo vegetarian
Mereka yang menerapkan ovo vegetarian adalah kebalikan dari lacto-vegetarian, yaitu orang-orang yang mengonsumsi telur, tapi tidak makan produk susu dan olahannya. Namun mereka masih mengkonsumsi madu.

3. Lacto-ovovegetarian

Jika Anda memutuskan untuk menjadi lacto-ovovegetarian, maka Anda bisa lebih leluasa. Ini karena orang-orang lacto-ovovegetarian dapat mengonsumsi telur, susu dan madu.

4. Vegan
Jenis terakhir adalah vegan, yaitu vegetarian yang tidak makan apapun dari produk susu hewan, telur maupun madu. Mereka hanya mengkonsumsi makanan nabati seperti sayur dan buah.

Jadi, jika Anda ingin menjadi vegetarian, Anda bisa mulai secara perlahan mengurangi daging hingga tidak makan sama sekali. Anda bisa memilih mau menjadi vegetarian seperti apa. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Karena tidak mudah menjadi vegetarian, apalagi jika lingkungan sekitar Anda makan seperti biasa dan bukan para vegetarian.  


 Artikel Kesehatan Lainnya
  • Kesehatan : Efek Buruk Diet Dukan