Kesehatan : Makanan Mengandung Seng

Kesehatan : Makanan Mengandung Seng
Kesehatan -  Ladies, tubuh memiliki banyak kebutuhan nutrisi yang akan menjadikan tubuh sehat. Salah satu kebutuhan tubuh adalah mineral bernama seng. Meski tidak banyak jumlahnya, namun tetap berperan penting dalam menjaga keseimbangan nutrisi.

Cukup konsumsi sejumlah kecil seng setiap hari dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan pertumbuhan sel dan bahkan menjaga kemampuan indra perasa dan penciuman Anda. beberapa makanan yang akan meningkatkan asupan seng harian Anda adalah

1. Tiram


Jika Anda suka makanan semacam kerang, Anda bisa memilih tiram untuk memenuhi kebutuhan seng harian Anda. Cukup enam buah tiram saja cukup memenuhi kebutuhan harian seng. Bisa diolah dengan berbagai macam resep, namun dimakan segar juga tidak masalah. 

2. Daging sapi dan unggas


Makan daging sapi atau unggas adalah cara yang baik untuk memenuhi keinginan seng tubuh. Bukan hanya itu, Anda juga sekaligus memenuhi kebutuhan protein harian. Namun daging merah memiliki lebih banyak seng dari daging putih seperti ayam.

3. Kacang

Makanlah kacang-kacangan, biji-bijian, dan polong-polongan seperti kacang panjang, kacang polong, kacang tanah, pistacio, mede, almond, atau yang lain sebagainya karena memiliki kandungan seng yang banyak. Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai masakan atau menjadikannya camilan saat nonton TV.

4. Makanan laut

Jika Anda tidak suka keluarga kerang, dan tiram bukan favorit Anda, maka memilih daging ikan laut lain juga sangat baik. Anda bisa memilih ikan salmon, tongkol, bahkan udang juga memiliki kandungan seng. Namun sebaiknya jangan makan seafood setiap hari Ladies, karena resiko keracunan merkuri juga semakin besar. Akan lebih baik jika dikombinasikan dengan makanan lain.

5. Gandum

Kurangi asupan nasi, dan perbanyak gandum. Oatmeal gandum di pagi hari sangat baik memberikan energi seharian, sekaligus memenuhi kebutuhan seng untuk tubuh. Jika suka juga boleh diganti dengan roti gandum dengan segelas susu.

Jadi, sudah tidak bingung lagi kan, mau memilih makanan apa untuk bisa memenuhi kebutuhan seng dalam tubuh?\


Artikel Menarik Lainnya .....