Kesehatan : Menangis Baik untuk kesehatan

Kesehatan : Menangis Baik untuk kesehatan
Kesehatan - Saat sedang mengalami hal yang emosional apakah Anda langsung berlinang air mata dan cengeng? Well, itu manusiawi Ladies, menangis tidak akan membuat Anda terlihat cengeng atau lemah. Menangis merupakan cara alami yang bisa mengatasi stres emosional yang mana menyebabkan efek negatif pada tubuh. Namun tahukah Anda bahwa ternyata menangis ternyata memiliki dampak yang baik bagi tubuh? Simak ulasannya di sini seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.
  •     Air mata ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Saat Anda menangis air mata akan melumasi bola mata serta kelopak mata Anda. Air mata ini juga akan mencegah dehidrasi pada selaput lendir Anda. Ini akan membantu penglihatan Anda agar lebih baik lagi.
  •     Air mata ternyata juga memberikan perlindungan yang alami terhadap serangan bakteri. Sepanjang hari mata Anda terkena banyak bakteri yang mengendap di sekitar mata Anda. Air mata mengandung cairan yang disebut lisozim yang membantu membunuh bakteri ini. Menangis selama 5-10 menit dapat membantu menghilangkan 90 sampai 95 persen bakteri di mata Anda.
  •     Menangis juga bisa meningkatkan suasana hati Anda. Tingkat mangan dalam tubuh manusia yang negatif dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Hal ini dapat membuat Anda mengalami kecemasan, mudah tersinggung, gugup, agresi, gangguan emosi dan lain sebagainya. Menangis ternyata bisa mengatasi semua kegalauan akibat tingat mangan yang sangat tinggi ini.
  •     Menangis ternyata juga bisa menurunkan tingkat stres Anda. Keluarnya air mata dan juga keringat ternyata bisa menghilangkan stres yang melanda. Saat Anda menangis, air mata akan membantu Anda melepaskan hormon yang dapat mempengaruhi stres dan juga suasana hati.
  •     Menangis ternyata juga bisa melepaskan semua beban akibat perasaan yang terpendam. Seringkali konflik dan juga kebencian yang terjadi dalam kehidupan akan terkumpul dalam sistem limbik otak dan juga jantung. Memendam perasaan akan menyebabkan tekanan pada sistem saraf dan juga kardiovaskular Anda. Menangis dapat membantu meringankan perasaan ini. Bahkan, menangis disebut sebagai terapi dalam kasus-kasus seperti ini.

Jadi tunggu apa lagi Ladies, janganlah merasa malu untuk menangis. Jika memang sedang menghadapi masalah lepaskan dan luapkan semua dengan tangisan.



Artikel Menarik Lainnya. ...