Kesehatan : Minuman Penurun Berat Badan

Kesehatan : Minuman Penurun Berat Badan
Kesehatan - Ingin menurunkan berat badan tetapi selera makan Anda selalu menggoda untuk makan lebih banyak? Penelitian terbaru yang dimuat dalam International Journal of Obesity mungkin dapat membantu Anda. Dalam penelitian ini disebutkan bahwa meminum minuman dengan foam atau busa dapat membantu Anda mengurangi nafsu makan.

Dalam penelitian ini, dilibatkan 134 orang dewasa yang diminta untuk meminum foam sebanyak 200 ml atau setara 22 kalori dengan menggunakan sendok. Foam yang diminum adalah sejenis busa seperti yang terdapat di atas cappucino.

" Dalam penelitian ini disebutkan bahwa meminum minuman dengan foam atau busa dapat membantu Anda mengurangi nafsu makan. "


Partisipan yang meminumnya setelah makan atau sebelum makan dilaporkan memiliki nafsu makan yang lebih kecil daripada yang tidak meminum foam.

Bagaimana ini bisa terjadi?

Menurut para ahli, kemungkinannya ada dua. Yang pertama karena foam mengandung udara, kemungkinan udara dalam foam akan mengisi perut anda sehingga menjadi lebih penuh. Hal ini jugalah yang menyebabkan orang mudah kenyang saat mengonsumsi popcorn. Kemungkinan yang kedua adalah masalah mental atau pikiran. Setelah meminum foam dengan sendok, otak 'tertipu' seolah-olah Anda sudah memakan sesuatu, meskipun isinya hanya udara. Karena itu, selera makan Anda akan berkurang setelah meminum foam tersebut.

Anda dapat menjadikan minuman berfoam seperti cappucino untuk pilihan minum Anda. Atau Anda juga dapat membeli alatnya di rumah agar dapat membuat foam dari beragam minuman favorit Anda.



Artikel kesehatan lainnya...