Kesehatan : Perawatan untuk Eye Floater

Kesehatan : Perawatan untuk Eye Floater
Kesehatan - Seiring bertambahnya usia, Anda pasti akan mengalami yang namanya penuaan. Hal ini tidak terbatas pada kulit wajah Anda, namun juga kemampuan penglihatan yang menurun. Salah satu gangguan mata yang juga seringkali terjadi karena usia tua adalah eye floater.

Hal ini terjadi karena kolagen di dalam badan bening mulai menua dan menghasilkan serpihan-serpihan yang membuat badan bening keruh. Serpihan inilah yang pada akhirnya dilihat oleh retina dan mengganggu penglihatan. Namun menurut www.stylecraze.com, ada beberapa perawatan untuk eye floater agar tidak bertambah parah, antara lain adalah

1. Minum air yang banyak

Terkadang eye floater bisa terjadi karena banyaknya sampah yang menjadi racun di dalam tubuh sehingga tubuh harus lebih banyak dibersihkan. Dengan konsumsi air yang banyak, bukan hanya mampu meluruhkan racun, namun juga melembabkan kolagen di dalam badan bening sehingga bisa mencegah timbulnya eye floater lebih banyak.

2. Konsumsi lebih banyak makanan kaya antioksidan

Antioksidan merupakan ‘obat’ untuk penyakit atau masalah kesehatan Anda, termasuk eye floater. Perbanyak makan buah dan sayur seperti apel, kiwi, sayuran hijau dan buah berry seperti strawberi akan melawan radikal bebas dan efek radiasi. Minum minuman herbal juga sangat baik, apalagi jika Anda memilih teh hijau.

3. Konsumsi ginko biloba
Jika Anda tidak dapat menemukan ginko biloba segar, maka membelinya dalam bentuk kering seperti yang dijual di toko obat herbal atau suplemen juga tidak masalah. Tanaman obat ini dapat membantu melancarkan peredaran darah yang mana juga memperbaiki kemampuan penglihatan, bahkan untuk penderita galukoma.

4. Konsumsi makanan mengandung taurin

Makanan yang mengandung taurin antara lain adalah ikan laut serta udang dan tiram. Taurin diketahui dapat meningkatkan fungsi penglihatan dan menurunkan risiko eye floater sehingga sangat baik untuk mencegah eye floater.

5. Menghentikan kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk di sini tentu saja meliputi merokok, minum minuman beralkohol, dan konsumsi kopi berlebih. Jika Anda suka begadang, maka suah saatnya Anda menghentikan kebiasaan itu juga, karena mata jelas membutuhkan istirahat yang cukup.

Jadi, mulai hentikan kebiasaan yang merugikan , konsumsi makanan sehat dan cintai mata Anda mulai sekarang Ladies untuk mencegah eye floater.



Artikel kesehatan lainnya...