Kesehatan : Daging Bisa Mengatasi Mimisan

Kesehatan : Daging Bisa Mengatasi Mimisan
Kesehatan - Mimisan atau keluar darah dari hidung tidak hanya terjadi pada anak kecil saja. Orang dewasa bahkan yang sudah lanjut usia pun bisa mengalami mimisan. Banyak sekali faktor yang menyebabkan mimisan, di antaranya yang paling sering adalah faktor perubahan cuaca.

Biasanya, kita menggunakan tisu atau sapu tangan untuk mengusap darah mimisan yang keluar. Atau, untuk menghentikan mimisan, biasanya kita juga sering mengompres hidung menggunakan air dingin untuk membekukan darah. Sementara itu, ada cara lain yang juga terbukti efektif mengatasi hidung mimisan, yakni dengan menggunakan daging.

Memang, bisa ya Ladies?

Dr. Sonal Saraiya dan timnya dari Detroit Medical Center baru saja menerima Ig Nobel Prize atas penelitiannya untuk mengatasi hidung mimisan. Yup, dia menggunakan daging untuk menyembuhkan mimisan pada anak kecil yang menderita Glanzmann’s thrombasthenia. Kondisi yang membuat anak tersebut tidak berhenti mengalami pendarahan di hidung.

Timnya menjelaskan bahwa kandungan garam dalam daging mampu menarik keluar uap yang ada dalam hidung. Sedangkan daging memiliki faktor pembekuan yang dapat menghentikan pendarahan. Yup, cara ini memang pada awalnya sering dilakukan orang-orang terdahulu dan terbukti efektif.

Nah Ladies, jika Anda dan anak Anda mengalami mimisan yang tidak bisa dihentikan, Anda bisa mencoba cara ini lho.


Artikel  Kesehatan menarik lainnya