Kesehatan : Gerakan Peregangan Wanita Sebelum Olahraga

Kesehatan : Gerakan Peregangan Wanita Sebelum Olahraga
Kesehatan - Ada banyak cara untuk olahraga, dan sebelum olahraga biasanya Anda diharuskan melakukan peregangan otot terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk menghindari kram otot atau kaget saat tiba-tiba Anda berolahraga. Peregangan juga sangat berguna menambah fleksibilitas tubuh, tubuh Anda jadi lebih familiar dengan gerakan cepat yang akan Anda lakukan berikutnya.

Saat melakukan peregangan, Anda juga perlu mengatur nafas sehingga tubuh jadi lebih siap untuk diajak berolahraga. Peregangan bisa memberikan suhu tubuh yang pas untuk selanjutnya Anda berolahraga. Itulah mengapa saat melakukan peregangan, Anda biasanya memilih gerakan yang mudah dan pelan.

Salah satu peregangan yoga yang bisa Anda lakukan adalah pose sufi. Pose ini cukup mudah, Anda hanya cukup duduk bersila pose Sukhasana di atas lantai atau matras dan kemudian menempatkan kedua tangan Anda pada lutut Anda. Kemudian gerakkan tubuh Anda ke samping kanan dan kiri bergantian dengan hitungan 8 kali 2 sambil mengatur nafas.

Tambahkan peregangan dengan menarik kedua tangan ke samping, depan, atas dan belakang dengan tetap hitungan 8 kali 2 dan mengatur nafas. Anda bisa melanjutkan dengan gerakan peregangan leher seperti menoleh kanan dan kiri, kemudian atas bawah dan samping kanan kiri.

Gerakan atau pose ini juga merupakan gerakan yoga yang sangat sederhana. Jika sudah, Anda bisa mulai meregangkan kaki. Dengan meluruskannya dan menekuk beberapa kali dengan hitungan 8 kali 2. 


Berikut Artikel Kesehatan Lainnya