Kesehatan : Pose Yoga Untuk Wanita Berumur 60 Tahun

Kesehatan - Ladies, bukan hanya Anda saja yang masih mudah yang bisa menjalani latihan yoga. Yoga sangat baik untuk tubuh, namun seringkali memiliki gerakan yang rumit dan membutuhkan fleksibilitas tinggi. Namun jangan salah , Anda juga bisa mengajak ibu atau tante Anda yang sudah berumur 60 tahun untuk melakukan yoga bersama Anda.

Anda mungkin berpikir itu tidak mungkin, namun ada beberapa gerakan yoga yang mudah dan sangat bagus dilakukan untuk melatih fleksibilitas wanita di atas 60 tahun. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, gerakan yoga tadasana pose gunung bisa jadi alternatif baik untuk peregangan dan melatih fleksibilitas tubuh wanita usia 60 tahun ke atas.

Cara melakukan yoga ini juga cukup mudah, Anda cukup berdiri di atas matras dan menarik tubuh Anda berjinjit dengan kedua tangan ditarik ke atas sambil menarik nafas. Tahan 2 detik posisi ini dan turunkan kedua tangan sambil kaki yang berjinjit kembali ke lantai. Hembuskan nafas saat melakukan ini. Lakukan latihan hingga 5 kali dan istirahatkan. 

Manfaat yang bisa Anda dapat antara lain adalah mengencangkan kulit dan otot paha, pergelangan kaki, lengan dan otot perut. Bukan hanya itu, sirkulasi darah juga lebih lancar karena Anda juga melatih pernapasan Anda dengan baik dan mengurangi tingkat stres dalam tubuh. Anda juga bisa mendapatkan pikiran lebih tenang dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Jadi, masih ragu melakukan yoga? Anda yang sudah umur 60 tahun pun masih bisa melakukannya. 


Berikut Artikel Kesehatan Lainnya