Kesehatan : Latihan Hula Hoop, Bisa Cepat Bakar Lemak

Kesehatan - Ladies, menjaga kesehatan dan berat badan ideal adalah salah satu tujuan utama wanita di dunia ini. Siapa yang tidak suka dipuji langsing dan seksi? Setiap wanita pasti mendambakan itu. Nah, hal inilah yang kemudian memberikan pilihan bagi para wanita untuk membakar kalori sebanyak mungkin.

Salah satu yang paling baik membakar kalori adalah dengan olahraga. Namun olahraga seperti apa yang cocok dan mudah dilakukan sekaligus juga mampu membakar lemak atau kalori yang banyak? Nah, seperti dikutip dari www.everydayhealth.com, olahraga hula hoop adalah olahraga yang sangat cocok membakar kalori untuk melangsingkan tubuh.

Bahkan suatu penelitian menunjukkan bahwa melakukan hula hoop selama 30 menit secara terus-menerus disetarakan dengan berlari sepanjang 4 mil per jam. Wah, melelahkan juga ya Ladies. Nah, itu dia yang menjadikan hula hoop sangat efektif dalam membakar kalori. Pembakaran kalori paling besar memang pada lemak di sekitar perut dan membantu melatih otot perut lebih kencang dan membuat Anda lebih curvy.

Namun pembakaran lemak ini tidak sebatas di bagian perut saja, namun juga di bagian tubuh lainnya. Olahraga hula hoop juga sangat bagus untuk kesehatan kardio atau jantung karena membantu membuat interval latihan pada jantung dan tidak begitu melelahkan seperti Anda sedang berlari. Anda hanya berada di satu tempat dan memutar pinggul Anda.

Penelitian dilakukan pada wanita usia 16-59 tahun yang secara teratur menghadiri kelas koreografi dan melatih hula hoop sekitar 30 menit. Dalam penelitian itu, detak jantung menjadi lebih cepat dan tubuh mengeluarkan rata-rata kalori sekitar 210 kalori selama 30 menit melakukan hula hoop tersebut.

Bahkan jika Anda tidak bisa melakukan hula hoop dengan benar dan setiap 5 detik sekali cincin besar itu jatuh, Anda tetap mampu membakar kalori, karena mencoba hula hoop berkali-kali. Jangan mudah menyerah dan tetap berlatih ya Ladies, apalagi jika Anda sangat ingin menurunkan berat badan dan tidak ingin ke gym.


Artikel Kesehatan Menarik Lainnya...