Kesehatan : Tips Menaikkan Berat badan

Kesehatan : Tips Menaikkan Berat badan
Kesehatan - Bagi banyak wanita, menjadi langsing tanpa lemak adalah dambaan dan impian karena bisa dianggap cantik, menarik dan proporsional. Namun ada pula wanita yang merasa kesulitan untuk jadi gemuk. Bahkan beberapa wanita ada yang rela makan banyak hanya untuk menaikkan berat badannya karena tidak pernah lebih dari angka 50kg.

Anda mungkin iri dengan hal ini, namun mereka yang memiliki tubuh terlalu kurus justru iri terhadap Anda. Mereka mungkin akan makan banyak makanan berlemak, bersantan dan lain sebagainya agar tubuh mereka gemuk. Namun jangan begitu Ladies, Anda bisa tetap menaikkan berat badan dengan cara yang sehat. Nah, jika Anda salah satu yang ingin menaikkan berat badan, Anda bisa menerapkan tips berikut dari www.stylecraze.com.

1. Perencanaan diet

Anda jangan terjebak dengan makanan bergula, berlemak atau berminyak jika ingin menaikkan berat badan, karena itu malah meningkatkan risiko penyakit serius pada tubuh Anda. Lebih baik makan makanan bervariasi dan terapkan lebih dari 3 kali sehari dalam porsi kecil. Makanlah makanan dengan 500-1000 kalori ekstra per hari.

2. Menghilangkan semua hambatan
Anda mungkin stress atau bahkan depresi atau mungkin sedang mengalami penyakit lain sehingga menghindarkan Anda mengalami kenaikan berat badan. Anda bisa menghilangkan masalah fisik dan mental dulu untuk bisa gemuk.

Beberapa makanan yang bisa dimasukkan dalam daftar menu harian diet Anda antara lain adalah susu full cream, kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan kaya protein lainnya. Anda juga bisa memasukkan makanan sehat seperti buah alpukat, pisang, sayuran, sereal, lemak sehat dari ikan, dan sesekali makan daging.

Anda bisa memulai sarapan dengan sereal dan susu full cream serta beberapa macam kacang-kacangan. Disusul dengan makan lagi 2 jam kemudian dengan sebuah roti dan pisang. Anda bisa makan siang dengan nasi dan steak serta beberapa sayuran sehat. Sedangkan saat malam hari, Anda bisa makan sup ikan dengan tahu dan jus alpukat atau susu full krim lagi.



Artikel Kesehatan Menarik Lainnya...