Kesehatan : Makanan Pembentuk Otot

Kesehatan : Makanan Pembentuk Otot
Kesehatan - Wanita jaman sekarang memang memiliki pola makan yang seringkali tidak teratur dan tidak sehat, dan hal ini pula yang kemudian menjadikan banyak wanita kemudian menyadari hal salah tersebut. Bukan hanya dapat meningkatkan risiko terserang penyakit, makan makanan tidak sehat juga bisa membakar massa otot.

Nah, untuk mendapatkan badan ramping yang tidak gelambir, Anda juga butuh olahraga dan nutrisi yang bisa mendukung pembentukan otot untuk mengencangkan tubuh. Diet yang dikutip dari www.stylecraze.com berikut ini bisa membantu Anda membentuk otot untuk membentuk tubuh ramping dan sehat.

Yang harus Anda makan untuk mendukung pembentukan otot antara lain adalah

1. Ayam
Jika Anda makan ayam, pastikan ayam tersebut bebas lemak dan tanpa kulit. Lemak dan kulit memiliki banyak kalori yang menghalangi pembentukan otot. Daging ayam tanpa kulit memiliki protein yang cukup untuk mendukung pembentukan otot dan membantu penurunan berat badan.

2. Ikan
Ikan juga merupakan sumber makanan kaya protein sekaligus asam lemak omega-3 yang sangat baik mendukung penurunan berat badan. Bukan hanya itu, makan ikan, terutama ikan laut yang rendah lemak sangat baik memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyakit.

3. Telur
Telur sudah bukan hal baru lagi soal pembentukan otot dan makanan ini merupakan yang utama sebagai menu makanan pada binaraga untuk membentuk otot. Kandungan proteinnya yang sangat tinggi merupakan nutrisi utama yang diperlukan untuk diet sekaligus membentuk otot.

4. Daging sapi

Daging sapi tanpa lemak sangat baik dalam hal protein dan membentuk otot yang lebih baik. Tentu saja Anda harus mengolahnya dengan baik tanpa menambahkan kalori seperti minyak atau mentega.

5. Biji-bijian

Biji-bijian juga sangat baik untuk diet dan biasanya dimakan sebagai camilan untuk mengganjal perut. Selain kaya serat, juga penuh vitamin dan mineral untuk membantu pembentukan otot yang bagus.

Jadi, olahraga teratur dan cukupi kebutuhan nutrisi otot Anda dengan makanan di atas ya.


Artikel Kesehatan Menarik Lainnya...