Kesehatan : 3 Menu Sarapan Cepat Sehat

Kesehatan : 3 Menu Sarapan Cepat Sehat
Kesehatan - Sarapan merupakan salah satu aktivitas makan pagi yang sering diabaikan sampai sekarang. Bagaimana tidak diabaikan, seringkali banyak orang tidak sempat menyiapkan sarapan di pagi hari karena tidak memiliki waktu cukup untuk menyiapkannya. Seringkali pula mereka merasa tidak lapar atau belum lapar saat pagi hari. Namun kebiasaan ini harus segera diubah jika Anda ingin menjalankan gaya hidup sehat Ladies.

Jika Anda suka mengganti sarapan dengan sereal atau hanya makan camilan keripik dalam perjalanan ke kantor atau kampus, buang kebiasaan tersebut. Meski memang mungkin Anda sudah mengisi perut Anda dengan sereal, namun seperti dikutip dari www.everydayhealth.com, pilihan itu sebenarnya tidak sehat. Anda harus mengganti sarapan Anda dengan yang lebih bergizi dan membuat tubuh Anda mampu mendapatkan energi yang layak dari makanan di pagi hari.

 parfait
    Ini adalah salah satu pilihan sarapan sehat yang simpel dan mudah disiapkan. Anda cukup menciptakan gelas dan mengisi dasar gelas dengan kacang-kacangan seperti misalnya almond atau oats kemudian tutup dengan 2 sendok makan plain yogurt, lalu tumpuk dengan buah strawberry dan jeruk, lalu tutup dengan madu dan tutup lagi dengan plain yogurt. Taburi dengan kismis di atasnya. Simpel bukan?
    
 oats
 Ini adalah pilihan makanan dengan sumber karbohidrat dan protein yang mengenyangkan, yaitu dengan menambahkan susu ke dalam oats yang Anda seduh. Seduh oat dengan air panas sebelum mandi, dan setelah Anda mandi, tinggal tambahkan susu dan buah yang Anda suka.

telur
    Anda juga bisa menyiapkan 2 buah telur dan rebus begitu saja. Anda bisa membuatnya sebagai omelet jika bosan dengan telur rebus. Anda juga bisa mengkreasikan omelet dengan tambahan suwiran daging ayam atau sayur. Anda juga bisa membuat telur kocok yang sudah dicampur sedikit garam dan sayuran dan mengukusnya selama 5 menit, siap makan.

Itu dia beberapa menu sarapan sehat jika Anda tidak punya waktu banyak menyiapkan sarapan. Gampang dan bisa diterapkan sebagai diet pula. Jika Anda suka sandwich, maka ganti roti tawar dengan roti gandum dan kurangi mayonaise dan ganti dengan low fat mayo.


Artikel Kesehatan Lainnya...