Kesehatan : Diet Piramida Asia

Kesehatan : Diet Piramida Asia
Kesehatan -  Anda mungkin asing dengan nama diet di atas. Namun diet piramida Asia memang ada lho, Ladies. Banyak sekali macam diet dan ini adalah salah satunya. Jika Anda berminat, maka diet yang dikutip dari oldwayspt.org ini bisa Anda terapkan untuk menurunkan berat badan.

Diet Piramida Asia ini merupakan seri kedua dari jenis diet piramida. Diet piramida ini dikembangkan sebagai model untuk pola makan yang sehat karena banyaknya insiden penyakit kronis pada jaman dahulu. Diet piramida asia bisa dilihat seperti gambar di bawah ini. Untuk mengawali Diet Piramida Asia, yang perlu Anda perhatikan adalah level atau tingkatan porsi makanan.

Kesehatan : Diet Piramida Asia


Level 1
Dalam tingkatan paling dasar ini, yang perlu Anda lakukan adalah menjalani aktivitas fisik yang lebih sering dan rutin. Olahraga adalah kunci dari diet Piramida Asia ini. Anda bisa menjadwalkan paling tidak selama 30 menit membakar kalori dan melatih kekuatan fisik Anda.

Level 2
Untuk level di atas level 1 ini, Anda perlu makan banyak makanan mengandung karbohidrat juga serat. Orang Asia cenderung makan beras dan berbagai macam karbohidrat sederhana seperti mi dan roti. 
Untuk mengurangi efek buruk makan karbohidrat sederhana, imbangi dengan makan gandum dan bisa mengganti beras putih dengan beras merah. Porsi di atasnya lebih banyak dari semua level. Level ini mengharuskan Anda banyak makan sayur, buah dan berbagai macam biji-bijian dan kurang sebisa mungkin konsumsi makanan yang digoreng.

Level 3
Untuk level 3 ini, Level ini bisa di skip atau bisa dimasukkan ke dalam menu diet Anda, yaitu konsumsi seafood, berbagai macam susu dan olahannya.

Level 4
Untuk level 4, merupakan kelompok telur, daging ayam, kalkun dan daging unggas lainnya. Juga kelompok makanan manis, yang tentu saja harus dikurangi.

Level 5
Level paling atas ini merupakan daging sapi yang memiliki porsi paling kecil dan tentu saja memang harus dihindari karena kandungan kolesterol, lemak dan lain sebagainya, meski memang memiliki banyak kandungan protein.

Jadi, jika ingin menerapkan diet mudah sesuai dengan kebiasaan harian Anda, Anda bisa terapkan diet ini Ladies.

Artikel kesehatan lainnya...