Kesehatan : Tips Pembakaran Kalori

Kesehatan : Tips Pembakaran Kalori
Kesehatan -  kalori yang menumpuk di dalam tubuh akan menjadi lemak dan mengganggu kesehatan tubuh jika terus dibiarkan. Jika Anda ingin olahraga dan membakar banyak kalori, maka beberapa tips yang  akan sangat berguna untuk mendukung rencana Anda.

Seperti yang dikutip dari www.everydayhealth.com, ada beberapa tips penting untuk memaksimalkan pembakaran kalori saat Anda melakukan olahraga, antara lain adalah

•    Bersenang-senang saat olahraga
Jika ingin membakar kalori, bahkan tanpa Anda menyadarinya, maka Anda harus memilih olahraga yang menyenangkan untuk diri Anda sendiri. Jangan memaksakan melakukan olahraga yang tidak Anda sukai meski banyak orang menyarankan Anda melakukannya.

Hal ini sama sekali tidak efektif karena Anda menjadi stress dan malah buruk untuk kesehatan. Jika Anda menikmati yang Anda lakukan, Anda akan sepenuh hati melakukannya dan itu akan membuat kalori terbakar lebih banyak.

•    Nyalakan musik

Musik adalah salah satu mood booster yang paling baik untuk membuat Anda ingin bergoyang. Musik yang bersemangat atau up beat akan membuat Anda ingin bergerak mengikuti irama. Anda mungkin juga akan ikut bernyanyi dan ini akan membakar lebih banyak kalori. Jadi, nikmati olahraga Anda dengan musik favorit Anda.

•    Lakukan latihan kekuatan

Olahraga jangan hanya terfokus pada pembakaran kalori saja Ladies, Anda juga harus melatih kekuatan otot tangan, lengan, paha dan perut jika ingin terlihat seksi. Jika Anda terlalu memikirkan berapa banyak kalori yang Anda bakar, Anda hanya menghabiskan waktu untuk berpikir.

Coba latihan kekuatan otot yang sederhana, seperti misalnya squad, push up, sit up dan lain sebagainya. Akan lebih baik dikombinasikan dengan aerobik karena bisa menjadi latihan yang membuat Anda bercucuran keringat.

•    Jangan membatasi diri
Mulailah bergerak dan jangan membatasi diri. Jika Anda malu bergerak karena beranggapan ada gerakan yang menurut Anda lucu, Anda hanya membuang-buang waktu dan tidak melepaskan diri. Lakukan saja apa yang instruktur Anda contohkan dan latihan lah dengan benar dan santai. Anda pasti mendapatkan manfaatnya.

Tidak peduli berapa lama Anda melakukan latihan, asal Anda menikmatinya dan selalu bergerak, maka itu efektif bisa membakar kalori lebih banyak dan dengan lebih baik.


Artikel kesehatan lainnya...