Kesehatan : Kanker Di Kulit Kepala Lebih Berbahaya

Kesehatan : Kanker Di Kulit Kepala Lebih Berbahaya
Kesehatan - kalau mendengar  penyakit kanker, apa yang ada dalam pikiran kita? Banyak  yang bisa dikatakan mengenai penyakit kanker, Penyakit kanker yang paling tidak bahaya dan mematikan adalah kanker kulit, kalau diketahui sejak dini dan ditangani degan benar.  mungkin kita tidak perlu khawatir lagi dan  tidak harus bermalam di rumah sakit lama lama.
Ada kalanya kanker kulit bisa berbahaya, Seperti dikutip dari www.today.com, kanker kulit melanoma yang tumbuh di kulit kepala bisa dua kali lipat lebih berbahaya dan mematikan dari  pada kanker kulit yang tumbuh di bagian tubuh lain. Untuk seorang wanita memang lebih besar resikonya.walaupun belum diketahui secara jelas mengapa?, namun sepertinya beberapa alasan dibawah ini cukup masuk akal, antara lain adalah
  1. Kanker melanoma kulit kepala umumnya tidak diketahui hingga benar-benar parah karena banyak orang tidak bisa melihat atau tidak memerhatikan kulit kepala mereka.
  2. Mungkin sekali kanker melanoma kulit kepala ini memengaruhi banyak pembuluh darah kecil dan rumit di kulit kepala, yang merupakan tempat berkembang biak sel kanker yang sangat baik.
  3. Sudah diperhitungkan, karena kulit kepala sangat dekat dengan otak, melanoma ini bisa dengan cepat menyebar ke otak.
 Alangkah baiknya jika ada tahi lalat yang tiba-tiba muncul di kepala cepat cepat periksakan ke dokter spesialis kulit untuk mendeteksi dini ada atau tidaknya kanker melanoma kulit kepala,  Meski memang belum tentu itu adalah kanker, namun apa salahnya lebih perhatian terhadap kulit kepala Anda.