Cantik : 4 cara menerima bentuk tubuh kita

Cantik : 4 cara menerima bentuk tubuh kita
Cantik - Media dan persepsi publik sering menjadi patokan seorang wanita tentang tubuh ideal yang (harus) dimiliki setiap wanita. Padahal kita kan diciptakan dengan keunikan dan keistimewaan diri kita masing-masing. Daripada frustasi selalu merasa rendah diri karena tidak bisa memenuhi tuntutan gambaran media tentang sosok tubuh wanita ideal, mending kita mulai mengambil langkah yang lebih positif untuk menerima bentuk tubuh kita apa adanya.

    Berhenti Memenuhi 'Kesempurnaan'
 
Merasa bahwa sosok boneka Barbie adalah sosok sempurna dan ideal untuk seorang wanita yang disebut cantik? Dilansir dari harpersbazaar.com, seorang profesor di North Carolina Universita melihat 6.300 gambar perempuan. Dan tebak berapa persentase wanita yang memiliki bentuk tubuh 'langsing sempurna'? Hanya 8 persen. 46 persen memiliki bentuk tubuh persegi panjang (rectangular), 20 persen memiliki bentuk tubuh buah pir (pear shaped), dan 14 persen sisanya memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik (inverted triangle). Kesimpulannya? Bentuk tubuh yang Anda miliki sekarang sudah sempurna dan sangat normal.

    Rawat Payudara Anda
Pakailah bra yang pas, hindari merokok dan alkohol, dan ciptakan gaya hidup sehat. Anda akan bisa memiliki payudara yang sehat dan terawat. Dan secara tidak langsung hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda.

    Fokus Pada Bagian Tubuh yang Paling Anda Sukai 
Ternyata, merasa nyaman dengan tubuh yang kita miliki akan membuat kita makan dengan lebih sedikit (setidaknya itu menurut sebuah penelitian Portugis dari 239 wanita gemuk). Daripada merasa rendah diri dengan bagian tubuh Anda yang tak menarik, temukan satu bagian tubuh yang paling Anda sukai. Lalu temukan cara untuk mempercantik atau memperindahnya. Punya mata yang indah? Rawatlah kesehatan dan kecantikan mata Anda setiap harinya.

    Pakai Pakaian yang Nyaman dan Pantas
71 persen wanita percaya bahwa mengganti pakaian bisa mengubah suasana hati (mood) mereka menjadi lebih baik. Sesekali pergilah ke toko baju dan carilah pakaian yang terlihat paling menarik dengan model pakaian yang belum pernah Anda miliki sebelumnya. Dan jangan lupa untuk memiliki pakaian dalam yang pas dan bisa membuat tubuh Anda terlihat seksi ketika memakainya.

Kepercayaan diri itu tidak hanya bisa didapat dengan memiliki tubuh yang 'katanya' paling sempurna. Saat Anda nyaman dengan tubuh Anda, aura kecantikan Anda akan muncul dengan sendirinya. So, embrace your confidence within yourself!